HEADLINE

Jalinbar Pemancar Rusak Berat


Pesisir Barat - Kini kondisi Jalur Lintas Barat (Jalinbar) tepatnya di Pekon Pemancar Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Pesisir Barat (KPB) rusak berat dan sangat memprihatinkan. Kondisi tersebut tak pelak membuat para supir truk-truk besar mengeluh, padahal kondisi jalan yang rusak itu sudah berlangsung lama dan merupakan jalan yang berstatus jalan nasional, namun hingga kini belum ada penanganan dari pihak terkait.


Demikian dijelaskan salah seorang supir truk asal Bengkulu, Yantona, ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Senin (10/6), bahwa kondisi jalan yang berlubang cukup dalam membuat para supir dilanda rasa khawatir yang berlebihan ketika melintas dijalan tersebut. Pasalnya, lubang jalan dinilai sudah terlalu dalam layaknya sumur. "Apalagi truk-truk besar yang membawa beban berat hingga melebihi ukuran bak, itu sangat mengancam truk akan terbalik, karena lubangnya sudah terlalu dalam dan memang harus segera ditangani," ujar Yantona

Diwilayah tersebut adalah titik rusaknya jalan yang terparah, namun tidak juga diperbaiki oleh pemerintah yaitu Dinas Pekerjaan Umum. Sementara diwilayah lain yang kondisi jalannya terbilang masih baik dan layak untuk dilalui telah dilakukan perbaikan dan penambalan ulang dalam rangka pelebaran jalan. "Kenapa jalan yang sudah rusak dan sudah sepatutnya untuk segera diperbaiki tidak juga ditangani, sementara yang masih baik cepat-cepat ditangani," terang Yantona.

Terpisah salah seorang warga setempat Mubakkir, menjelaskan bahwa kerusakan jalan di pekon tersebut semakin hari semakin bertambah parah. Di pekon itu saja ada beberapa titik jalan yang rusak dan hingga kini tidak kunjung diperbaiki oleh pemerintah. Akibatnya, tidak jarang terjadi antrean kendaraan karena kerap kali kendaraan-kendaraan terperosok. "Maka dari itu kami sangat berharap agar jalan ini segera diperbaiki, karena kondisinya semakin hari semakin mengkhawatirkan," tutupnya. (nov)

Tidak ada komentar