HEADLINE

Herman Pimpin Gihamsukamaju

Sekincau, WL - 05 Juli 2011

Pesta demokrasi pemilihan peratin (pilratin) di Pekon Gihamsukamaju Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang digelar Senin (5/7), sebagaimana dijelaskan Ketua Panitia Penyelanggara, Daman Huri, kepada Warta Lambar, diikuti lima kandidat memperebutkan 3.125 suara sesuai daftar pemilih tetap (DPT) yang ada.

Masing masing calon, adalah Erzon Hasan (1), Gimun (2), Hermanto (3), Johansyah (4), dan Sutisna (5). Masih kata Daman Huri, pelaksanaan pemilihan itu berlangsung aman dan sukses dihadiri uspika, seluruh tokoh masyarakat, dan tokoh adat setempat.

Ditambahkannya, berdasarkan hasil penghitungan suara terbanyak dalam pilratin adalah Hermanto (3) dengan perolehan suara 908 suara. Sementara, calon lainya Erzon Hasan (1) memperoleh 703 suara, Gimun (2) memproleh 155 suara, Johansyah (4) memperoleh 416 suara, dan Sutisna (5) memperoleh 257 suara. Sementara suara tidak sah 26 dan surat suara tidak terpakai berjumlah 660 surat suara.

Daman Huri berharap setelah dilakukannya pilratin tidak ada saling dendam dan benci antarwarga dan tetap menjalin persaudaraan. Untuk calon peratin yang belum berkesempatan menjadi peratin diharapkan legowo dan menerima kenyataan. “Sabar saja mungkin belum waktunya memimpin pekon,” jelasnya.

Sedangkan untuk peratin terpilih, diharapkan menjadi seorang pemimpin yang bisa memajukan pekon, dan mampu mengayomi warganya. “Harus bisa menjadi peratin yang baik,” pungkasnya. (san)
  

Tidak ada komentar