HEADLINE

Pembagian Air Bersih Diharapkan Merata

Batuketulis, WL - 19 Juli 2011

Warga Pemangku Simpangluas Pekon Luas Kecamatan Batuketulis Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengharapkan penyaluran air bersih di pekon itu merata.

Sebagaimana diungkapkan warga setempat, Suparjo, kepada Warta Lambar, Senin (18/7).
Menurutnya, penyaluran air bersih yang digembar-gembor merata tidak sesuai fakta yang terjadi saat ini. Seperti yang dialami warga yang memiliki rumah berdekatan dengan SDN 2 Bakhu itu. Sebab sejak dibangun beberapa tahun lalu hingga saat ini belum juga ikut menikmati sarana air bersih tersebut.

Suparjo menambahkan, dirinya dan beberapa warga pernah mengusulkan kepada perangkat pekon untuk memasang pipa tetapi hingga sekarang belum juga terujud. Sehinga banyak warga menggunakan sumber air dari kolam warga guna  keperluan sehari-hari.

Dikhawatirkan warga saat ini kalau musim kemarau tiba debit air kolam tersebut tentu akan menurun karena sumber airnya terlalu kecil. “Jadi kami harapkan pembagian air bersih dengan merata,” terangnya.

Sayangnya Pj. Peratin Syahrial, tengah tidak berada di tempat saat hendak diminta keterangan soal permasalahan tersebut. Sehingga penjelasan dari orang nomor satu di pekon itu belum diketahui. (rom)

Tidak ada komentar