HEADLINE

SDN Serai Harap Gedung RKB Segera Direhab


Pesisir Barat - Untuk meningkatkan mutu pendidikan dalam proses kegiatan belajar mengajar, SDN Serai Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat (KPB) mengajukan ke pemkab setempat yaitu melalui Dinas Pendidikan (Disdik) untuk perbaikan satu unit RKB dengan kapasitas tiga lokal dan pembangunan pagar serta taman sekolah.

Menurut Kepsek SDN Serai, Baswidan, S.Pd., ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Senin (10/6), bahwa pihaknya beberapa waktu lalu melakukan pengajuan rehab RKB dan pembangunan pagar serta taman sekolah. "Kita sudah mengajukan dua item untuk pembangunan di sekolah ini demi meningkatnya taraf pendidikan di sekolah ini, karena memang kondisi RKB nya sudah banyak yang rusak dan layak untuk di perbaiki," ungkap Baswidan.

Baswidan menjelaskan bahwa masing-masing item yang diajukan yaitu rehab RKB memakan dana Rp404 juta dan untuk pembangunan pagar sekolah dan taman memakan dana sebesar Rp111. 550. 000. Menurut Baswidan, pengajuan nya dilakukan ke Pemkab Pesisir Barat, karena memang hal itu atas permintaan Disdik KPB. "Kami mengajukannya beberapa waktu lalu ke Disdik atas permintaan Kepala Disdiknya," lanjut Baswidan.

Baswidan berharap agar keinginan dilakukannya rehab terhadap tiga lokal RKB itu dapat segera terwujud, meskipun tidak di tahun 2013. Hal itu dikarenakan Pemkab Pesisir Barat untuk tahun 2013 belum mempunyai anggaran dan masih bergabung dengan kabupaten induknya. "Kami maklum jika belum bisa diperbaiki tahun ini, tapi kami berharap agar tahun depan sekolah kami mendapat alokasi dana rehab RKB dan pembangunan pagar serta taman sekolah, sesuai dengan ajuan yang kami masukkan," pungkas Baswidan. (nov)

Tidak ada komentar