HEADLINE

Agus: Pelayanan Kesehatan Harus Maksimal

Dr. Drs. H. Agus Istiqlal, S.H., M.H.Bupati Kabupaten Pesisir Barat
PESISIR BARAT - Bupati Kabupaten Pesisir Barat (KPB) Dr. Drs. H. Agus Istiqlal, S.H., M.H., pada briefing, Selasa, 22 Februari 2016, meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat memaksimalkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat dengan mengutamakan kebersihan lingkungan.

Demikian ditegaskan Agus yang mengaku prihatin dengan kondisi puskesmas di Pesisir Barat. Pasalnya keadaan puskesmas yang terlihat kumuh dinilainya bukan untuk mengobati dan menyehatkan masyarakat namun justru sebaliknya.

"Masa gordennya saja sangat kotor bekas darah, dan hanya dibiarkan saja oleh petugas. Pekarangan puskesmas banyak dihuni binatang, bukankah fasilitas kesehatan itu wajib untuk bersih," ujar Agus.

Menurut Agus, semua kebutuhan masyarakat yang berobat di puskesmas harus mendapatkan pelayanan yang maksimal oleh tenaga kesehatan yang ditugaskan di masing-masing puskesmas.

"Sangat memprihatinkan melihat keluarga pasien yang menjenguk dibiarkan saja istirahat dilantai tanpa disediakannya fasilitas beristirahat. Bukankah tugas kita adalah pelayan masyarakat," tegasnya.

Masih kata Agus, hal lainnya yang dinilai memprihatinkan soal ketersediaanya mobil ambulans yang ditempatkan dimasing-masing puskesmas dengan kondisinya banyak yang rusak parah hingga tidak lagi layak untuk difungsikan.

Menurut dia, selain agar lebih efisiennya penanganan terhadap masyarakat, keberadaan ambulans juga sangat penting agar masyarakat bisa terlayani dengan nyaman.

"Kalau kondisinya yang sekarang masih sangat jauh untuk bisa membuat masyarakat terlayani dengan nyaman," imbuhnya.

Agus meminta agar petugas yang masing-masingnya memiliki peran dan andil yang besar, untuk dapat ditunjukkan dengan baik. Karena menurutnya, selagi bisa mengemban tugas yang diamanatkan, maka wajib untuk direalisasikan sebaik mungkin.

"Gunakan jabatan dan tugas anda sebaik mungkin, karena tidak semua bisa merasakan jabatan yang anda rasakan sekarang. Kita hadir dituntut menjadi pelayan masyarakat," tukasnya. (wartalambar.com | aga)

Tidak ada komentar