HEADLINE

Pasar Kota Krui Peringati Israk Mikraj

Pesisir Tengah, WL - 30 Juni 2011

Rabu (29/6) masyarakat Pasar Kota Krui Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) memperingati salah satu hari besar Islam, yaitu israk mikraj. Hal itu disampaikan Ketua Panitia Penylenggara, Sahrial, SIP, kepada Warta Lambar, Kamis (30/6).

Peringatan israk mikraj digelar di Musholla Al-Muhajirin dihadiri camat, pengurus KBSB Lambar, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemudakota Krui. “Penceramah yang diundang ustadz Ali Ma’ruf dari Liwa,” ungkap Sahrial.

Masih kata Sahrial, seremoni peringatan itu dibuka pukul 21.00 WIB dengan beberapa tangkai acara. Sahrial juga menyebutkan salah satu isi dari pidato ustadz  Ali, “Sebagai umat muslim diwajibkan untuk memperingati hari-hari besar Islam.”

Salah satu acara dalam peringatan tersebut, yaitu penyerahan tropi dan dana pembinaan dalam lima tangkai lomba, masing-masing MTQ, pidato, hafalan surat pendek, adzan, dan cerdas cermat yang telah digelar 23-29 Juni lalu diikuti16 peserta dari seluruh TPA di kecamatan setempat.
Kami berterima kasih kepada masyarakat yang telah memeriahkan peringatan israk mikraj. “Antusiasme warga dalam peringatan israk mikraj cukup tinggi,” pungkas Sahrial.  (nov)

Tidak ada komentar