HEADLINE

Agus Posisikan Diri Jongos Tertinggi

Dr. Drs. H. Agus Istiglal, S.H., M.H.
Bupati Kabupaten Pesisir Barat
PESISIR BARAT - Apel perdana Bupati Kabupaten Pesisir Barat (KPB), Dr. Drs. H. Agus Istiglal, S.H., M.H., menegaskan posisi dirinya sebagai jongos tertinggi di Pesisir Barat, datang kembali ke kampung halaman untuk berbenah, bukan untuk dilayani akan tetapi untuk melayani.

Hal tersebut disampaikan Agus Istiqlal dalam sambutannya pada saat menjadi pembina upacara dalam apel rutin, Senin (22/2) di halaman Sekretariat Pemkab Pesisir Barat.

Dirinya sebagai Bupati Pesisir Barat, merupakan jongos tertinggi di Pesisir Barat. Tugas melayani dan mengayomi masyarakat Pesisir Barat.

"Mulang mit Krui aga bululah, lain aga bualah (Pulang ke Krui untuk memperbaiki, bukan untuk menghabiskan)," tegas Agus dalam bahasa Lampung dengan nada yang cukup keras.

Agus juga menyampaikan, Pesisir Barat sejak dimekarkan dari Kabupaten induk Lampung Barat (Lambar), baru memiliki bupati dan wakil bupati pilihan rakyat, setelah sebelumnya dipimpin oleh penjabat bupati, roda Pemerintah Pesisir Barat sudah berjalan menyetarakan dengan kabupaten lain.

"Pemerintah Pesisir Barat sudah berjalan, namun membutuhkan perbaikan disana sini khususnya terkait gedung perkantoran yang hingga saat ini belum ada kejelasan," paparnya.

Selain itu, terkait kedisplinan, Agus menghimbau kepada seluruh SKPD yang ada mulai dari kepala hingga staf bahkan tenaga honor untuk bisa menjalankan tugas dengan baik dan memiliki tanggung jawab waktu yang benar.

"Catatan buruk, bagi pegawai yang hanya datang pagi untuk absen dan kembali saat akan mengisi absen lagi, tolong sadar diri. Bahwa bagi perangkat SKPD sudah diambil sumpah untuk memberikan pelayan yang baik kepada masyarakat Pesisir Barat," pungkasnya. (wartalambar.com | aga)

Tidak ada komentar