HEADLINE

Rakor Sekkab Se-Provinsi Lampung Lancar





Pesisir Selatan, WL - Forum Sekkab Seluruh Indonesia (Forsesdesi) Provinsi Lampung diminta untuk terus menampilkan karya terbaik dalam pembangunan sehingga dampaknya bisa di rasakan oleh masyarakat Lampung, selain itu forum sekkab di harapkan menjadi wadah untuk bisa mensingkronkan arah pembangunan kedepan menuju lebih baik.

Demikian di sampaikan sekretaris Propinsi Lampung Barlian Tihang  saat membacakan sambutan gubernur Lampung Sjahruddin Zp dalam acara pengukuhan  Forsesdesi Propinsi Lampung periode 2012 -2015 di Pekon Tanjungsetia Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Jumat (1/6).

Dalam sambutan tersebut, gubernur meminta seluruh sekkab kabupaten kota se-Provinsi Lampung untuk terus menggali terobosan-terobosan dalam membangun daerah melalui berbagai potensi yang di mungkinkan untuk bisa memajukan masing-masing kabupaten kedepan. Karena kabupaten atau kota merupakan garda terdepan dalam pembangunan daerah, dimana  maju tidaknya propinsi lampung tidak terlepas dari peran serta kabupaten kota dalam mengisi pembangunan. “Kalau kabupaten kota maju, maka secara otomatis propinsi Lampung akan maju, begitu juga sebaliknya,” Kata Barlian saat membacakan sambutan Gubernur Lampung.

Selain itu Forum Sekkab juga di harapkan bisa menjadi wadah mempermudah komunikasi sesama kabupaten kota, sehingga terjadi singkronisasi program pembangunan yang baik.

Berdasarkan Surat keputusan No. 01/Komwil/ Porsesdesi-Lpg/IV/ 2012 tentang susunan kepengurusan Forsesdesi se-Provinsi Lampung menetapkan Sekkab kota Metro sebagai ketua  Forum, dan sekkab Lampung tengah sebagai Sekretaris. (nov)

Tidak ada komentar