HEADLINE

Pemilukada, Dukungan PBR Tunggu Arahan DPP

Belalau, WL - Loyalitas dan keterikatan pengurus partai politik (parpol) dibuktikan DPC Partai Bintang Reformasi (PBR) Kabupaten Lampung Barat (Lambar). Penentuan dukungan keluarga besar parpol tersebut akan kemana, pengurus parpol itu tetap menunggu arahan dan petunjuk dari DPP melalui DPW.

Itu dimaksudkan agar suara yang keluar juga bulat tidak terpecah-pecah. “Secara hierarkhi kepartaian, kita (DPC) masih menunggu arahan dari DPP. Kemana dan kepada siapa dukungan pada pemilukada nanti kita berikan,” ungkap Ketua DPC PBR Erwin Suhendra, S.E., Rabu (14/12).

Meski begitu, Erwin mengaku pihaknya memang telah menyampaikan usulan ke DPP melalui DPW menyangkut nama-nama person yang berpeluang diusung pada pesta demokrasi lima tahunan yang akan digelar 27 September itu.

Sebelum usul disampaikan, tandas Erwin, pihaknya telah melakukan koordinasi tingkat PAC dalam rangka menjaring aspirasi sebagaimana dimaksud. Hasilnya, pihak PAC memberikan kewenangan dan amanat penuh kepada pengurus DPC untuk mencari dan mengamanatkan kepada siapa dukungan itu akan diberikan sesuai kompromi atau lobi-lobi politik yang dilakukan.

Erwin menargetkan dalam rangka mendukung agenda kerja parpol tersebut dalam waktu dekat, pihaknya juga terus mekalukan konsolidasi ke dalam, seperti pembentukan PAC di delapan kecamatan baru hasil pemekarandn ditargetkan rampung Februari 2012. “Dan bulan Januari 2012, kita mulai membentuk Tim Penjaringan Balonbup-Balon Wabup Lambar 2012-2017,” pungkas Erwin. (aga)

Kamis, 15 Desember 2011

Tidak ada komentar