HEADLINE

Warga Campangtiga Galakkan Ronda Malam

Batuktulis, WL - 05 Juli 2011

Peratin Campangtiga Kecamatan Batuktulis Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Lanra, mengajak seluruh warganya untuk mengaktifkan kembali ronda malam yang selama ini jarang sekali dilakukan. Hal tersebut diungkapkannya, kepada Warta Lambar Selasa (5/7).

Menurutnya, selama ini partisipasi warga dalam melaksanakan ronda malam agak berkurang. Jadi mulai saat ini akan dijalankan kembali mengingat selama setiap pelaku pencurian saat melarikan diri setelah melakukan aksi pencurian sering melewati pekon tersebut.

Ditambahkannya, setiap ada pencurian kendaran bermotor R2 sering tertangkap di sekitar pekonnya. Karena selain keadaan pekon yang relatif sepi karena di pekon tersebut belum tersedia aliran listrik dan jalan yang ada bisa tembus hingga Kecamatan Pagardewa.

Terpisah, Maulana, warga setempat, menambahkan sangat mendukung ajakan peratin tersebut karena selain menambah kenyamanan warga saat berpergian juga memperkecil ruang gerak oknum pelaku pencurian kendaraan bermotor. “Selama ini sering terjadi di berbagai tempat,” pungkasnya. (rom) 

Tidak ada komentar