HEADLINE

UPK Diharapkan Libatkan Warga

Belalau,WL - 19 Juli 2011

Dalam pengerjaan proyek, diharapkan Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) melibakan langsung warga sekitar dalam pengerjaan fisik pembangunan yang sumber Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat-Mandiri Pedesaan (PNPM-MP).

Hal tersebut diungkapkan tokoh masyarakat Pekon Bedudu Kecamatan Belalau Kabupaten lampung Barat (Lambar), Herdawan, kepada Warta Lambar, Senin (18/7).

Menurutnya selama ini setiap ada peroyek yang seharusnya dikerjakan warga sekitar namun pekerja didatangkan dari luar karena upah pekerja bisa lebih murah. Sedangkan, seharusnya proyek tersebut pekerjanya harus melibatkan warga sekitar. Tampaknya UPK khawatir kalau melibatkan warga sekitar karena bestek pekerjaan harus sesuai dengan RAB.

Lebih parah lagi, selama ini banyak pekerjaan PNPM-MP ditemukan kejanggalan, seperti pembanggunan jembatan yang di pekon Serungkuk. Disinyalir asal jadi sehingga banggunan tersebut rusak parah sebelum serah terima. Herdawan mengharapkan dalam pengerjaan pembanggunan jangan asal jadi. “Mengginat yang akan nggememfaatkan pembangunan tersebut termasuk anggota UPK juga,” pungkasnya. (rom)

Tidak ada komentar