HEADLINE

Pekon Kebuayan Bangun Jalan

Karyapenggawa, WL - 06 Juli 2011

Pekon Kebuayan Kecamatan Karyapenggawa Kabupaten Lampung Barat (Lambar), membangun jalan rabat beton bersumber dari Anggaran Dana Pekon (ADP) 2011. Demikian dijelaskan Peratin Yenti Asmawati kepada Warta Lambar, Rabu (6/7).

Usulan pembangunan jalan tersebut telah dismpaikan berkali-kali, di antaranya melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) April lalu. “Bersyukur baru sekarang dapat terealisasi,” ungkap Yenti.

Yenti menambahkan, pencairan dana ADP Senin (4/7) tersebut akan digunakan untuk membangun jalan dengan panjang dan lebar 50Mx2M. Diperkirakan pembangunan jalan itu akan memakan dana sebesar Rp18 juta.

Meski demikian Yenti belum mengetahui siapa yang akan mengerjakannya, tetapi pihaknya berharap masyarakat setempat diberdayakan untuk membantu perekonomian mereka.

Menurut Yenti dana ADP yang bangunkan jalan rabat beton tersebut diyakini memberikan manfaat besar. “Kami akan berusaha semaksimal mungkin agar pembangunannya dapat berjalan lancar sesuai harapan warga,” tutup Yenti. (nov)

Tidak ada komentar