HEADLINE

Dikeluhkan, Pelayanan KTP dan KK Gratis



Pesisir Tengah, WL - 06 Juli 2011

Salah satu program unggulan bupati Kabupaten Lampung Barat (Lambar) adalah pembuatan KTP dan KK gratis. Di Kecamata Pesisir  ternyata pelayanan yang diberikan petugas tidak memuaskan warga karena petugas ditengarai tebang pilih perlakuan.

Indikasi tebang pilih dan dijatah dalam sehari sebanyak 30 orang  dalam pelayanan KTP dan KK gratis itu membuat warga kesal. Pasalnya ada beberapa orang yang merasa datang lebih awal namun  dilayani belakangan. “Saya duduk dikursi nomor lima tapi ada yang nomornya di atas saya dilayani lebih dulu,” kata Irwan, salah seorang pemohon, Rabu (6/7).

Camat Eddy Mukhtar, SP, mengatakan sebetulnya jatah diberikan kepada 40 orang dalam sehari, namun 30 diberikan dengan cara nomor undian dan 10 diberikan dengan cara siapa yang lebih cepat.

Pihaknya menerapkan sistem jatah itu bertujuan agar tidak terjadi membludaknya warga yang datang untuk membuat KTP dan KK gratis. “Jatah yang diberikan kabupaten kepada pihak kecamatan sebanyak 200 orang dalam satu minggu. Itu inisiatif kami agar prosesnya berjalan lancar,” ungkap Eddy.

Pihak kecamatan, tandasnya, akan berusaha semaksimal mungkin agar masyarakat merasa pelayanan yang diberikan cukup baik. “Kami akan berusaha agar warga merasa puas terhadap pelayanan kami,” pungkas Eddy. (nov)

Tidak ada komentar