HEADLINE

KONI Lampung Barat bakal Bentuk KOK di 15 Kecamatan

KONI Lampung Barat bakal Bentuk KOK di 15 Kecamatan

WARTALAMBAR.COM, WII
- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Barat bakal membentuk Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) di 15 kecamatan yang ada di kabupaten yang akrab dengan akronim Lambar itu.

Keputusan tersebut diambil saat rapat kerja (Raker) di Sekretariat KONI Lampung Barat, Jl Raden Intan, Simpang Serdang, Kelurahan Waymengaku Kecamatan Balikbukit, Kamis, 9 Juni 2022.

Raker dipimpin Ketua Harian KONI Lampung Barat Bambang Kusmanto dan dihadiri Wakil Ketua I Iwan Setiawan, Sekretaris Vicky Andrias Fiqrullah dan sejumlah pengurus lainnya.

Berdasarkan keterangan yang diterima Waktuindonesia.id (Jaringan Wartalambar.com) pagi ini, pembentukan KOK sesuai arahan Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Barat Parosil Mabsus yang didasari amanat Undang-Undang (UU) No 11 tahun 2022 tentang Keolahragaan.

Dalam raker tersebut ditunjuk Koordinator Bidang Organisasi KONI Lampung Barat Andy Cahyadi sebagai koordinator pembentukan KOK.

Menurut Andy Cahyadi, pembentukan KOK segera dilakukan.

Dalam pembentunya, pihaknya akan berkoordinasi dengan camat di masing-masing wilayah, dan akan melibatkan unsur pimpinan kecamatan (Uspika) serta pihak lainnya.

"Pembentukan KOK ini sangat penting, karena nantinya para Pengurus KOK ini akan menjadi perpanjangan tangan KONI Lampung Barat dalam melakukan Pendataan, pembinaan dan tugas lainnya di setiap kecamatan," ungkap pria yang juga disapa Anca.

Pria yang kini menjabat camat Airhitam ini menjelaskan KOK nantinya akan bersinergi dan menjalin kerjasama dengan semua pihak dan steakholder di kecamatan masing-masing mencari atlet potensial.

Tak hanya itu, KOK juga secara intens melakukan pembinaan sehingga menjadi atlet berprestasi yang ke depan akan mengharumkan nama bumi Beguai Jejama di kancah provinsi maupun nasional.

"KOK ini nantinya terdiri dari Penasehat, yakni danramil, kapolsek dan tokoh olahraga. Kemudian camat selaku pembina, koordinator, wakil koordinator, sekretaris, wakil sekretaris, bendahara, wakil bendahara serta bidang organisasi, bidang pembinaan prestasi, bidang media dan humas," ujarnya.

Ia menambahkan, masing-masing pengurus KOK berjumlah 15 - 20 orang yang diharapkan terdiri atas individu yang memiliki semangat memajukan olahraga.

(esa/wlc)

Tidak ada komentar