HEADLINE

Alhamdulillah, 653 CASN di Lambar Terima SK, Ini Rinciannya

653 CASN di Lambar Terima SK

WARTALAMBAR.COM, WII
- 653 Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lampung Barat (Lambar) menerima surat keputusan (SK) pengangkatan di Gedung Olah Raga (GOR) Aji Saka, Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon Watas Kecamatan Balik Bukit, Kamis, 2 Juni 2022.

SK diserahkan Bupati Lambar Parosil Mabsus usai 653 CASN itu diambil sumpah jabatannya.

Tampak hadir Wakil Bupati Mad Hasnurin, Pj Sekertaris Daerah (Sekda) Adi Utama dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ahmad Hikami.

Berdasarkan data yang diterima dari Diskominfo Lambar, 653 CASN itu terdiri atas 151 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 502 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Rincian 151 CPNS itu, yakni 134 tenaga teknis dan 17 tenaga medis.

Sementara PPPK terdiri atas 453 tenaga guru dan 49 tenaga medis.

Bupati Parosil mengatakan, menerima SK berarti menerima amanah yang dititipkan negara.

Ia mengingatkan, amanah itu tanggung jawabnya berat.

"Kepada bapak/ibu, kerja dengan ikhlas dan kerja dengan totalitas dan loyalitas, tapi kerja keras loyalitas mesti ada paduannya," ujar Bupati Parosil.

"Tugas saudara hari ini tugas abdi negara, mengabdikan dirinya, mendedikasikan dirinya menjadi bagian dari pada orang yang ikut menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesian atau NKRI," tambahnya seraya mengaku bersyukur tak satupun CPNS dan PPPK tersebut mengundurkan diri.

(esa/wlc)

Tidak ada komentar