HEADLINE

FK, Lambar Diwakili SNBBM


LAMPUNG BARAT - Sanggar Seni Budaya Banjar Masin (SNBBM) Pemangku Sukamarga Pekon Padang Cahya Kecamatan Balik Bukit akan mewakili Kabupaten Lampung Barat (Lambar) pada Lomba Atraksi Budaya Festival Krakatau (FK) Provisi Lampung, Minggu (28/8/2016).

Sebelumnya, sanggar tersebut menjadi terbaik pertama dari 10 besar terbaik yang diikuti 32 kontestan dalam Festival Teluk Stabas (FTS) III yang diselenggarakan Dinas Pemuda, Olahraga Budaya, dan Pariwisata (Disporabudpar) Lambar beberapa waktu lalu.

Ketua SSBBM Ahmad Subhan, mengatakan akan berjuang maksimal mengharumkan nama Lambar di tingkat provinsi. Subhan juga mengaku merasa bangga atas kepercayaan tersebut.

Lanjut dia, sanggar itu juga mewakili Lambar pada ajang budaya tahunan di Lampung merupakan kali pertama bagi sanggar yang ia bina.

Kendati demikian, semangat meraih terbaik tetap melekat dan menjadi modal utama untuk menjaga tradisi Lambar menjadi terbaik pada ajang tersebut.

"Mohon doa masyarakat Lambar agar kami mampu membawa nama Lambar di ajang itu nanti."

Sementara itu, Kabid Kebudayaan Disporabudpar, Nyoman Mulyawan mendampingi Kadis Indra Kesuma, mengatakan persiapan telah 100 persen.

"Kami berangkat Jumat (26/8/2016) sekitar pukul 14.00. Setibanya di Bandarlampung istirahat menjaga kondisi tubuh tetap fit dan bugar. Sabtu (27/8/2016) malam mengelar gladi resik," terangnya.

Dikatakan, Lambar dua tahun lalu meraih terbaik pada ajang serupa. Pihaknya bertekad menampilkan terbaik guna melestarikan budaya Lambar.

Terlebih, Lambar merupakan pusat kebudayaan di Lampung. Kendati demikian fasilitas dalam pengembangan budaya tersebut perlu ditingkatkan. (Wartalambar.com / toh)

Tidak ada komentar