HEADLINE

Dikritik, Kinerja Guru SDN 3 Bandarbaru

Sukau, WL - 19 Juli 2011

Kinerja guru SDN 3 Bandarbaru Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mendapat kritikan pedas warga sekitar. Pasalnya, Kepsek M. Kasni B dituding tidak disiplin waktu yang mengakibatkan siswa di sekolah itu banyak hijrah ke sekolah lain.

Terkait tudingan itu, Kasni membantah keras jika dirinya kerap tidak disiplin waktu seperti yang ditudingkan kepadanya. Terlebih jika tengara dirinya masuk pukul 9.00 dan pulang pukul 10.00. “Wah itu informasi yang salah. Saya masuk terus sesuai kalender pendidikan yang ditetapkan,” bantahnya, Senin (18/7).

Menurut Kasni, pihaknya siap menerima kritikan jika bermaksud membangun. Sebab itu, kepsek yang telah dua tahun bertugas di sekolah itu berharap setiap masukan maupun kritikan dari warga langsung dilaporkan ke komite atau dirinya. Terpenting, sambung dia, tidak mendiskreditkan pihak tertentu.

Diakui Kasni, dirinya pernah menerima laporan melalui komite terkait kinerja seorang guru di sekolah itu. Mendapat laporan warga, sambungnya, Kasni langsung memperingatkan guru dimaksud agar lebih profesional.

Terkait banyaknya murid yang pindah ke sekolah lain, Kasni juga membantah. Menurutnya siswa sekolah itu sampai saat ini tidak ada yang pindah. “Tidak ada siswa yang pindah sampai saat ini,” kata Kasni.

Meski diterpa isu tak sedap, Kasni tidak mempermasalahkan hal tersebut. Sebab, menurutnya kritikan tersebut merupakan cambuk agar lebih profesional dan proporsional. (esa)

Tidak ada komentar