HEADLINE

Peningkatan Jalan Diterima Masyakat Tanjungsakti

Pesisir Barat - Masyarakat Pekon Tanjungsakti Kecamatan Lemong Kabupaten Pesisir Barat (KPB) berterima kasih dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang telah menganggarkan dana peningkatan jalan di pekon tersebut yaitu dengan cara hotmix yang kini telah selesai dibangun dan tinggal menunggu waktu serah terima hasil pembangunannya. Pembangunan tersebut cukup diterima masyarakat setempat dan diharapkan dapat kembali dilanjutkan karena ruas jalan yang belum ditingkatkan mencapai 1 Km lagi yaitu terletak menuju pekon paling ujung Pekon Tanjungjati.

Demikian dijelaskan Ketua DPP LSM Pemuda Peduli Pembangunan (PPP), Sholihannur, yang juga merupakan warga di Pekon Tanjungsakti, ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Jumat (21/6), bahwa masyarakat setempat cukup berterima kasih dengan Pemkab Lambar yang dalam hal ini melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) yang telah bersedia menganggarkan dana untuk pembangunan peningkatan jalan di pekon tersebut sepanjang 700 M dengan cara hormix. "Masyarakat di pekon itu sangat berterima kasih dengan pemerintah yang telah mengalokasikan sejumlah dana untuk melakukan peningkatan jalan di pekon itu," ungkap Sholihannur.

Menurutnya, sebelumnya kondisi jalan di pekon tersebut hanya berupa susunan batu, ketika musim kemarau maka debu-debu yang beterbangan menjadi pemandangan yang tidak sehat bagi masyarakat. Kini setelah dilakukan peningkatan jalan tersebut membuat  masyarakat di pekon itu dan pekon lain dapat melintas dengan lebih nyaman dan aman. "Kini masyarakat dapat melintas dengan lebih nyaman, karena tidak ada lagi debu-debu beterbangan yang dapat menganggu kesehatan masyarakat yang tinggal disekitar jalan," lanjutnya.

Dia menjelaskan ketika pembangunan masih berlangsung, masyarakat setempat aktiv melakukan pengawasan terhadap pihak rekanan yang mengerjakan pembangunannya, sehingga pengerjaan peningkatan jalan tersebut berlangsung dengan lebih maksimal dan kualitasnya terbilang baik. "Masyarakatnya ikut melakukan pengawasan, sehingga pembangunannya berlangsung dengan baik yaitu sesuai dalam aturan pengerjaannya dan kualitas pengerjaannya masyarakat menilai sangat baik, itu adalah memang harapan masyarakat agar hasil dan manfaat dari pembangunan ini dapat dirasakan hingga dalam jangka waktu panjang," jelasnya.

Masyarakat kembali berharap kepada pemerintah untuk dapat menganggarkan dana agar ruas jalan yang kini belum di lakukan hal serupa yaitu menuju Pekon Tanjungjati yang diperkirakan mencapai 1 Km dapat segera dilakukan peningkatan dengan cara yang sama yaitu dengan cara hotmix. "Berdasarkan informasi yang sudah saya terima sudah dianggarkan untuk tahun depan yang nantinya bertujuan untuk melakukan peningkatan jalan menuju Pekon Tanjungjati dan mudah-mudahan itu dapat benar-benar terwujud," tandasnya. (nov)

Tidak ada komentar