HEADLINE

Kherlani Persilahkan Masyarakat Untuk Mengajukan Masalah Lahan

Pesisir Barat - Pj. Bupati Kabupaten Pesisir Barat (KPB) H. Kherlani, S.E., M.M., menghimbau seluruh elemen masyarakat yang ada di ranah Helauni Ki Bakhong itu untuk segera mengajukan lahan yang akan dihibahkan untuk pemkab, yang akan dipergunakan sebagai lokasi pusat pemerintahan.

Baru setelah itu, pemkab akan melakukan survei kelayakan, dan dimanapun juga ada lahan yang memenuhi dua unsur kriteria yang diharapkan maka akan dipergunakan. Kata dia sejauh ini belum ada lahan yang dinyatakan layak, dan telah memenuhi dua unsur, seperti keindahan dan keamanan.

"Jika memang ada lahan yang akan dihibahkan di Kecamatan Pesisir Tengah ini, sangat dipersilahkan segera diajukan jangan ditahan-tahan, karena akan kita survei layak atau tidaknya, dan kalaupun ada di kecamatan-kecamatan lain, juga silahkan diajukan," kata Kherlani, Selasa (11/6).

Sejauh ini, jelas Kherlani, pemkab setempat baru menerima tanah hibah di tiga lokasi berbeda, namun dalam satu kecamatan yakni di Kecamatan Pesisir Selatan. Tetap saja, kata dia, tiga lahan tersebut juga perlu di survei dan harus memenuhi dua unsur yang diharapkan.

"Dan jika ada di kecamatan lain juga akan kita survei, namun saya minta jangan di tahan-tahan kalau ada lahan yang akan dihibahkan segera diajukan,  terlebih jika memang ada lahannya di Kecamatan Pesisir Tengah ini," harapnya.

Sambungnya, lahan yang akan digunakan untuk lokasi pusat pemerintahan harus segera disiapkan, sehingga tiga lahan yang telah diajukan oleh masyarakat kepada pemkab setempat akan segera di survei.

"Untuk itu, tiga lahan yang telah diajukan oleh masyarakat akan segera disurvei, dan dari hasil survei nanti mana lahan yang telah memenuhi dua unsur yang diharapkan itu yang akan digunakan, jadi untuk sementara ini kita belum bisa memastikan mana lahan yang sudah layak," pungkasnya. (nov)

Tidak ada komentar