HEADLINE

Bupati Lambar Tinjau Bandara Serai


Bupati Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Drs. Mukhlis Basri, M.M., bersama beberapa kepala satuan kerja (satker) di lingkup Pemkab Lambar, Selasa (5/2), melakukan peninjauan ke Bandara Serai Pekon Serai Kecamatan Pesisir Tengah. Hal tersebut untuk memastikan kesiapan menjelang pengoperasian Bandara Serai sebagai penerbangan perintis pada awal Maret mendatang.

Mukhlis Basri, di sela-sela kunjungannya mengatakan, rencana penerbangan perintis dengan rute Badara Fatmawati Bengkulu menuju Bandara Serai, dan Bandara Serai menuju Bandara Raden Intan Bandarlampung, penerbangan akan akan berlangsung sebanyak dua kali dalam sepekan. Penerbangan perintis tersebut lanjut Mukhlis, mendapat subsidi pemerintah pusat melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2013. “Penerbangan perintis dari Bandara Serai ke Bandar Lampung dan Serai ke Bengkulu itu disubsidi oleh APBN, insya allah awal bulan depan (Maret) segera beroperasi,” kata Mukhlis.

Selain penerbangan perintis yang di subsidi APBN, jelas Mukhlis, Pemkab Lambar juga tengah mempersiapkan pengajuan rute penerbangan yang ada di Pekon Serai ke Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta dengan menggandeng pihak manajemen perusahaan penerbangan Susi Air.

“Yang kita ajukan melalui APBD itu rute Bandara Serai-Bandara Halim jakarta, tinggal kita ajukan drapnya,” Terang Mukhlis.

Masih kata mukhlis, upaya pemkab untuk memperjuangkan percepatan pengoperasian Bandara Serai tersebut adalah untuk memacu roda perekonomian masyarakat. “kalau bandara ini beroperasi dampaknya juga untuk masyarakat, karena kunjungan wisatawa asing semakin mudah, hasil bumi bisa terdistribusi,” pungkasnya. (nov)

Tidak ada komentar