HEADLINE

Elemen Berharap Calon Pj. Pahami KPB


Elemen masyarakat Kabupaten Pesisir Barat (KPB)—kabupaten terdiri atas 11 kecamatan wilayah pesisir hasil pemekaran dari Lampung Barat (Lambar)—berharap kepada Gubernur Lampung Sjahroedin ZP yang berkewenangan menunjuk Penjabat (Pj.) Bupati kabupaten baru itu, adalah sosok yang betul-betul memahami daerah tersebut.

Ini senada dengan apa yang pernah dilontarkan orang nomor satu tersebut saat menerima Panitia Persiapan Pembentukan Kabupaten Pesisir Barat (P3KPB) pekan lalu di Mahan Agung. “Pengertian sosok yang paham, bahwa yang bersangkutan bisa jadi pernah bertugas di Lambar. Atau bisa saja memang putra daerah Krui asli, itu akan lebih baik,” ungkap Ketua P3KPB Lambar April Liswar, Minggu (11/11).

April yang juga Ketua Umum LSM Wadah Aspirasi Rakyat (WAY) Lambar itu mengemukakan, figur calon penjabat tersebut tidak hanya paham akan daerah baru itu. Lebih dari itu memiliki track record yang baik terhadap masyarakat. Sebab, masyarakat tentu mempunyai catatan atau rekam jejak si calon ketika yang bersangkutan memang pernah bertugas di Lambar, utamanya wilayah pesisir. Karenanya, yang bersangkutan dituntut memiliki niat membangun KPB agar cepat maju. Dan hal yang paling utamanya adalah harus mau bekerja keras mempersiapkan tatanan pemerintahan baru ke depan tanpa cela.

“Artinya, selama yang bersangkutan memangku jabatan tersebut, masyarakat merasa memiliki ujung tombak pada pemerintahan, damai, bersatu-padu, dan kompak. Kekompakan, keamanan, dan kedamaian merupakan prasyarat mutlak dalam masa transisi pembentukan pemerintahan baru nanti. Kami percaya kepada bapak Gubernur pasti selalu akan memberikan yang terbaik untuk KPB,” pungkas April. (aga)

Tidak ada komentar