HEADLINE

Drainase Jalan Banjaragung Sempit

Drs. Nusirwan (Camat Way Krui)

Drainase atau saluran pembuangan air di sisi kiri-kanan jalan pada jalur Liwa-Krui Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang terhubung ke Jalur Lintas Barat (Jalinbar) Krui-Bengkulu, tepatnya di Pekon Banjaragung Kecamatan Waykrui, terlalu sempit. Karena itu setiap hujan turun sebagian pekon tersebut tergenang air setinggi lutut orang dewasa.

Pasalnya, di belakang permukiman warga merupakan areal perkebunan damar matakucing, yang pembuangannya melewati saluran yang ada pada pemukiman tersebut. Ketika debit kiriman terlalu banyak, maka drainase yang ada tak sanggup menyalurkannya karena media pembuangan yang sempit. Belum lagi material sampah kiriman berupa ranting, dedaunan, pohon tumbang, dan longsor kerap terjadi.

Hal itu tak pelak membuat semakin rumitnya penanganan masalah tersebut di pekon itu. Persoalannya, drainase yang ada seharusnya segera diperbaiki dan dilebarkan. “Kalau tidak dilebarkan, maka setiap hujan turun pasti akan banjir terus. Karenanya tentu kami berharap agar pihak terkait memperhatian dan menangani hal ini sedini mungkin,” ungkap Camat Drs. Nusirwan. (aga)

Tidak ada komentar