HEADLINE

Dibantah, Isu Negatif Pembangunan Talud


Masyarakat di Lingkungan Pasar Mulia Barat Kelurahan Pasar Krui Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) membantah tegas isu negatif yang mengatakan jika pembangunan talud penahan abrasi yang dibangun bersumber dana Program Nasional Pembangunan Masyarakat-Mandiri Pedesaan (PNPM-MP) 2012 yang juga kini masih dalam tahap pembangunan dibangun dengan tidak sesuai spesifiaksi teknis (spek).

Demikian dijelaskan salah seorang warga di lingkungan tersebut, Suardi, ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Jumat (5/10).

Menurutnya masyarakat dilingkungan tersebut menyambut pembangunan talud penahan abrasi yang telah diidamkan sejak lama dengan antusias. “Masyarakat mengerjakan pembangunannya dengan baik dan berjalan sesuai peraturan yang tertera didalam Rancangan Anggaran Belanja (RAB). Dengan demikian kami membantah isu negatif jika pembangunan ini dijadikan untuk memperoleh keuntungan semata,” ujar Suardi.

Suardi juga menjelaskan jika masyarakat dan pengurus dalam pembangunan tersebut tidak mungkin melakukan pembangunan dengan asal-asalan, itu dikarenakan dikhawatirkan dengan pembangunan yang asal-asalan mebuat talud tidak dapat bertahan dalam jangka waktu panjang dan memicu timbulnya dampak yang dapat merugikan masyarakat itu sendiri.

“Tidak mungkin kami melakukan pembangunannya dengan asal-asalan, karena pembangunan talud penahan abrasi ini sudah kami tunggu sejak puluhan tahun lalu karena selama ini bibir pantai terus tekikis air laut dan mengancam pemukiman warga yang berada tidak jauh dari bibir pantai itu sendiri,” tandasnya. (aga)

Tidak ada komentar