HEADLINE

Tim Buser Amankan 2 Tersangka Judi
Pesisir Tengah, WL
                                                                                                                             
Unit Buru Sergap (Buser) Polres Lambar yang sengaja diturunkan ke tempat kejadian perkara (TKP) sebuah rumah kosong di tepi pantai sekitar eks bangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pasar Krui Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (6/3), berhasil membekuk dua dari lima tersangka judi.
Kedua tersangka yang lama menjadi incaran petugas itu teridentifikasi sebagai Tar (35) dan Iqb (35), warga sekitar itu, langsung digelandang ke hotel prodeo mapolres setempat untuk kepentingan proses penyidikan lebih lanjut.
Keduanya kini menjalani pemeriksaan intensif guna mengurai upaya pengungkapan calon tersangka lain yang identitasnya sudah dikantongi polisi. Tiga tersangka lain yang sempat kabur ditetapkan statusnya menjadi buron.
“Keduanya ditangkap saat sedang bermain judi dengan teman-temannya. Kini tiga tersangka lainnya masih dalam pengejaran dan masuk daftar buron,” ungkap Kabid Humas Polres AKP Zulkarnain mendamping Kapolres AKBP Tatar Nugroho, SIK., S.H., Rabu (7/3).
Dijelaskan, proses penangkapan itu sendiri atas dasar laporan masyarakat setempat yang menengarai di sekitar TKP kerap dijadikan tempat berjudi. Merasa risih, warga yang menginginkan wilayahnya steril dari perjudian dan sejenisnya melapor polisi.
“Ini juga dalam rangka Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang berlangsung 19 Februari-9 Maret. Tersangka melanggar pasal 303 KUHP tentang perjudian dan diancam hukuman kurungan paling lama empat tahun.” (aga)

Tidak ada komentar