HEADLINE

Upayakan KBM Berjalan Kondusif

Rabu, 21 September 2011

Waytenong, WL - SMPN 1 Waytenong Kabupaten Lampung Barat (Lambar), dengan visi sekolah menciptakan siswa yang beriman, bertaqwa hingga melahirkan siswa yang mutu dan berguna bagi nusa dan bangsa, meskipun baru seumur jagung pihak sekolah berkomitmen menyukseskan program-program yang ada dan mewujudkan program baru hingga sekolah tersebut setara dengan sekolah-sekolah lainnya.

Kepsek Pahrul Akbar, S.Pd. kepada Warta Lambar, Selasa (20/9), mengatakan pihaknya akan berupaya penuh untuk menciptakan siswa yang bermutu dan berguna bagi nusa dan bangsa, sekolah tersebut telah menerima 33 siswa yang terdiri dari 21 laki-laki dan 12 perumpuan.  Meski sekolah yang baru dimulai pada tahun ajaran baru 2011 namun peminat untuk sekolah tersebut cukup banyak.

Lanjut dia, pihaknya optimistis pada penerimaan siswa baru tahun ajaran 2012/2013 sekolah tersebut akan menerima lebih dari 120 siswa. Sebab yang masih SD dan berada di sekitar sekolah tersebut dengan jarak yang cukup dekat terdapat lima SD, seperti SDN Padangtambak, SDN Tambakjaya SDN, Sukaraja 1-3, dan diharapkannya bisa melanjutkan di sekolah tersebut.

Masih kata dia, untuk kurikulum yang ada di sekolah itu, sekolah tersebut mempunyai delapan tenaga guru, lima PNS dan tiga honorer siap untuk menjalankan tugas dengan jurusannya masing-masing. Sekolah tersebut juga mengupayakan KBM berjalan kondusif dengan mewanti-wanti agar staf pengajarnya menjalankan tugas dan meningkatkan kedisiplinan masing-masing individu.

Lanjut Pahrul, selain mengupayakan agar KBM berjalan kondusif pihak sekolah mempunyai program non-formal, yaitu Pramuka, rohani Islam (rohis), organisasi intra siswa sekolah (Osis) yang dibina oleh salah satu staf pengajar disekolah itu. Rohis diadakan setiap hari Jumat dan pramuka dibina pembina pramuka khusus yang diminta untuk membinan siswa di sekolah itu. “Namun untuk Osis pembinaan dilakukan setiap bulan dan dibina langsung oleh Kepsek. “Saya membina Osis setiap satu kali dalam satu bulan,” tambahnya.  

Tambahnya, meskipun belum ada prestasi yang membanggakan namun dirinya optimistis sekolah tersebut akan meciptakan siswa-siswa yang berprestasi terlebih penunjang KBM cukup lengkap hanya saja selain menuju sekolah itu masih berupa tanah dengan jarak 100M pihak sekolah telah berkoorninasi dengan peratin untuk diajukannya kepada instansi terkait agar dibangun jalan menuju sekolah tersebut. (nop)

Tidak ada komentar