HEADLINE

Rumah Warga Tebaheling Ludes Terbakar

Selasa, 20 September 2011

Lumbokseminung, WL - Musibah kebakaran menimpa  rumah warga Pemangku Tebaheling Pekon Sukamaju Kecamatan Lumbokseminung Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Minggu (18/9). Penyebab kebakaran tersebut hingga kini masih dalam penyelidikan petugas. Namun dugaan sementara kebakaran tersebut berasal dari api tungku di dapur.

Peratin Piryan Adrianda, mengatakan rumah yang terkena musibah hanya satu, yakni milik Dedi Hidayat (60). Rumah berdinding dan berlantai papan itu jadi abu dan rata dengan tanah dengan kerugian mencapai Rp77 juta lebih. Sementara korban saat ini masih menumpang di rumah kerabatnya di pemangku yang sama.

Singkat cerita, saat kebakaran terjadi pemilik rumah tengah berada di kebun sekitar 5Km dari rumah naas itu. Sementara isteri korban sedang berada di pemandian umum, mencuci sekitar 500M dari rumah tersebut.

Masih kata Piryan, api yang membakar rumah tersebut tidak bisa dipadamkan karena sumber air terdekat dengan lokasi kebakaran tidak ada. Warga yang hadir sempat berusaha memadamkan api tetapi tidak berhasil. “Seluruh perangkat pekon prihatin atas musibah yang menimpa warganya tersebut,” terangnya.

Terpisah, Sekcam Pangku Harazoni, S.Pd., mendampingi Camat Munandar, S.Sos., menyampaikan belasungkawa atas musibah yang menimpa warganya itu. Musibah tersebut diharapkan menjadi pembelajaran bagi warga yang lain untuk lebih berhati-hati saat bepergian. Apa lagi cuaca panas percikan api mudah menyala. “Diharapkan mobil pemadam dapat ditambah dan selalu siap siaga di Sukau serta mudah dipanggil saat kebakaran,” pungkasnya. (rom)

Tidak ada komentar