HEADLINE

Warga Bumijaya Sambut Antusias Pembangunan

Selasa, 20 September 2011

Sukau, WL - Peratin Pekon Bumijaya Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Rohman Jalil, mengaku terbantu atas pembanguna jalan rabat beton penghubung Pekon Buaynyerupa-Bumijaya. Hal tersebut disampaikannya kepada Warta Lambar, Senin (19/9). Menurut dia, menfaat jalan penghubung tersebut sangat dirasakan warga setempat. Sebab sebelumnya jalan tersebut kondisinya memrihatinkan.

Terlebih, sejak dirinya menjabat peratin berbagai upaya dilakukan untuk memajukan pekon, khususnya pembangunan yang tergolong prioritas. Jika masih ada pembangunan yang diharapkan belum terlialisasi. Pihaknya tetap berupaya mencarikan jalan keluarnya. “Terimakasih kami sampaikan kepada bupati dan camat atas pembangunan di Bumijaya ini,” kata dia.

Ke depan, sambung dia, selain pembangunan yang menjadi prioritas juga keamanan tetap akan ditingkatkan. Namun, bukan berarti dalam keadaan tidak kondusif. Dikhawatirkan akibat merosotnya hasil pertanian tahun ini berimbas dengan aspek perekonomian warga.

Terpisah, Sekcam Akmal Hhakim mendampingi Camat Jaimin, SIP, mengatakan infrastruktur yang diprioritaskan atas usulan perangkat pekon yang lebih mengetahui dan pihak kecamatan hanya mengetahui. “Begitu juga halnya perawatan atas pembangunan tersebut tentu menjadi tanggungjawab pekon. Dan diharapkan kekondusifan yang ada saat ini tetap terjaga,” pungkasnya. (rom)

Tidak ada komentar