HEADLINE

Peserta Ujian Paket B dan C di BI Lulus100%

Senin, 12 September 2011

Krui Selatan, WL - Program pendidikan kesetaraan, yaitu ujian paket B dan C yang digelar di Ponpes Bina Islami Pekon Balaikencana Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar), awal Juli lalu berbuah manis dengan hasil yang cukup memuaskan.

Ketua penyelenggara ujian, Nuril Amin, S.Pd., mendampingi pimpinan Ponpes H. Johan Iskandar Th., S.Pd., kepada Warta Lambar, Sabtu (10/9), mengatakanm, ujian digelar beberapa bulan lalu memetik hasil yang cukup memuaskan. Sebab, dari 69 peserta, masing-masing 18 peserta yang mengikuti paket B dan 51 peserta paket C, lulus. “Ujian paket B dan C semua pesertanya lulus dan kami sangat senang,” ujar Nuril.

Masih kata Nuril, pihaknya tidak menyangka dengan hasil ujian tersebut, mengingat dari beberapa kali ujian yang digelar, peserta yang dapat lulus 100% baru menjadi pengalaman pertama pon-pes itu, “pengumumannya 11 Agustus lalu dan dari beberapa kali ujian, ini baru pertama kalinya peserta ujian dapat lulus semua,” lanjut Nuril.

Dari 69 peserta yang mengikuti ujian paket Bdan C tersebut ada dibeberapa peserta yang sudah berumur 55 tahun dan peserta terjauh yaitu dari Kecamatan Bengkunat Belimbing dan Kecamatan Lemong, dan diharapkan pada ujian yang berikutnya peserta yang mengikuti dapat memetik hasil yang memuaskan, seperti ujian tahun ini. “Semoga ujian tahun depan pesertanya semuanya lulus juga,” pungkas Nuril. (nov)

Tidak ada komentar