HEADLINE

Lakalantas, 1 Tewas, 1 Kritis, 1 Luka-Luka

Selasa, 06 September 2011

Pesisir Tengah, WL - Asman (27), Zuriyati (49), dan Wiwin Astuti (16), warga Pekon Mandirisejati Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar), korban kecelakaan di Pekon Wayredak Kecamatan Pesisir Tengah. Dari ketiga korban tersebut Asman mengalami luka ringan, sementara Wiwin Astuti (16) kritis, dan Zuriyati tewas setelah sempat dirawat di Puskesmas Krui dengan kondisi kepala pecah.

Asman menjelaskan kronologi kejadian kepada “Warta Lambar, “Senin (5/9). Asman yang berbonceng tiga tanpa menggunakan helm hendak pergi ke kantor Kecamatan Pesisir Tengah untuk membuat KTP. Naasnya ketika di Pekon Wayredak, motor yang hendak menyalip dari belakang menyenggol stang motor Asman hingga membuat kehilangan keseimbangan dan menabrak gerbang pagar warga. “Motor yang menyenggol stang motor saya langsung kabur,” ujar Asman.

Wakapolsek Pesisir Tengah selaku Kapospam Ipda Siswanto mendampingi Kapolres AKBP Harri MF, SIK mengatakan saat ini pihaknya tengah mengumpulkan data dan meminta keterangan dari korban untuk dilaporkan ke Polres Lambar. “Setelah keterangan kita cukup langsung kita laporkan ke Polres dan melakukan pengejaran terhadap pelaku,” terang Siswanto.

Siswanto menghimbau kepada para pengguna kendaraan bermotor agar dapat menggunakan pelindung dan mematuhi aturan lalulintas. “Mereka bertiga berboncengan dalam satu motor dan tidak satupun yang menggunakan helm,” tutup Siswato. (nov)

Tidak ada komentar