HEADLINE

Insentif Perangkat Pekon Belum Dibagikan

Kamis, 08 September 2011

Waytenong, WL - Seluruh aparat pekon yang ada di Kecamatan Waytenong Kabupaten Lampung Barat (Lambar), belum menerima insentif diharapkan cair menjelang Lebaran Idul Fitri 1432 H lalu, namun harapan untuk dicairkan dan bisa membantu kebutuhan rumah tangga saat lebaran hingga kini belum dibagikan, tidak ada alasan yang jelas prihal terlambatnya pembagian insentif tersebut.

Insentif aparat pekon termen ketiga untuk pemangku dan kaur pemerintahan sebesar Rp960.000/3 bulan sejak bulan Juli-Agustus-September biasanya dibagikan menjelang lebaran idul fitri, dan tidak seperti kecamatan lainnya seperti Kecamatan air hitamyang btelah menerima insentif menjelang lebaran idul fitri.

Hal tersebut disampaikan Sumadi kepada Warta Lambar Rabu (7/9), menurutnya insentif untuk bulan Juli, Agustus, September, biasanya dibagikan setelah memasuki H-7 menjelang lebaran tetapi tidak dengan tahun ini. Insentif yang diharapkan untuk bisa membantu kebutuhan rumah tangga terlebih saat lebaran idul fitri hingga kinibelum dubagikan. “Biasanya insentif untuk termen ketiga  dibagikan menjelang lebaran, untuk bisa membantu mencukupi kebutuhan rumah tangga,” ucapnya.

Sumadi menambahkan, sel;uruh aparat pekon se-Kecamatan Waytenong berharap insentif dimaksud cepat dibagikan agar kinerja dari seluruh aparat  pekon dimaksud meningkat dan merasa disejahterakan oleh pemerintah.

Terpisah, Camat Drs. Hepni mengaku jika insentif tersebut tersebut belum dicairkan menurutnya belum terealisasinya insentif untuk bulan Juli, Agustus, dan September memang belum waktunya untuk dibagikan meskipun pihaknya telah mengajukannya. “Selambat-lambatnya pembagian akhir bulan September atau awal bulan Oktober,” imbuhnya

Hepni menambahkan, jika aparat pekon yang ada dikecamatan tersebut mengeluh karena pembagian insentif untuk Kecamatan Air hitam dibagikan menjelang lebaran itu karena keterlambatan pembagian insentif untuk termen kedua untuk bulan Mei, April, Juni. “Pembagian insentif untuk aparat pekon Kecamatan Air hitam mengalami keterlambatan dan itu insentif untuk bulan April, Mei, Juni, dan bukan untuk termen kedua,” tutupnya.  (nop)

Tidak ada komentar