HEADLINE

TPA Baitul Mukhlisin Bermanfaat

Lemong, WL

Keberadaan Taman Pengajian Alquran (TPA) di Pekon Tanjungjati Kecamatan Lemong Kabupaten Lampung Barat (Lambar) sejak enam bulan silam cukup membantu masyarakat dalam menimba ilmu agama.

Hal itu dikatakan Peratin Satya Irawan Jaya saat dikonfirmasi Warta Lambar , Sabtu (25/6).
Saat ini, kata dia, dengan adaya TPA tersebut warga lebih mudah mencari ilmu khususnya ilmu agama. “TPA Baitul Mukhlisin diperuntukkan bagi siapa saja yang mau belajar menimba ilmu agama.”

Masih kata Satya, saat ini TPA tersebut mendidik 112 murid tau santri dengan tenaga guru dua orang, Rostina Aini dan Irni Ayu. Sejak TPA itu dibangun kedua orang guru itu digaji pemerintah sebesar Rp100 ribu/bulan dan dirapel enam bulan sekali.

Guru yang awalnya dengan ikhlas memberikan ilmu kepada muridnya itu sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan imbalan meskipun tak terlalu besar.

“Apabila nanti di Lemong ada lomba di bidang mengaji kami pasti akan mengikutinya. Hasil belajar selama ini akan terlihat dan akan terus ditingkat cara belajar di TPA Baitul Mukhlisin agar ke depannya semakin baik,” tutup Satya. (nov)

Tidak ada komentar