HEADLINE

Sekincau Terima 44 Mahasiswa Unila

Sekincau, WL - 05 Juli 2011

Sebanyak 150 mahasiswa Unila yang tersebar di daerah pemilihan (DP) 5 Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melakukan kuliah kerja nyata (KKN) dan praktek kerja lapangan (PKL). Di S Kecamatan Sekincau 44 mahasiswa berbagai jurusan tersebar di Pekon Pampangan, Gihamsukamaju, Kelurahan Sekincau,  dan Waspada, masing-masing 12 mahasiswa diterima langsung peratin.

Hal tersebut dijelaskan Kasi Pemberdayaan Masyarakat Pekon (PMP) Sekincau, Misno, SE, kepada Warta Lambar, Senin (4/7). Menurutnya pemantapan KKN mahasiswa tersebut dilangsungkan, Kamis (30/6) di PLTA Waybesay, kemudian diterima camat masing-masing dan diserahkan ke peratin-peratin pekon tujuan.

Misno menambahkan, mahasiswa tersebut mempunyai banyak program sesuai fakultasnya masing-masing yang nantinya akan membina masyarakat di seluruh pekon. ”Tujuan KKN adalah membina masyarakat menurut program dari fakultasnya masing-masing.” Ungkap Misno.

Misno berharap rentang waktu KKN selama 40 hari itu membina serta menggerakkan kembali kegiatan-kegiatan di pekon mengingat jarang sekali perkumpulan ibu-ibu PKK atau kegiatan-kegiatan lainnya sekaligus juga ada pembinaannya.

“Semoga kedatangan mereka (mahasiswa, Red) bermanfaat dan membina masyarakat dalam menggerakkan kembali kegiatan-kegiatan yang ada di seluruh pekon,” pungkasnya. (nop)

Tidak ada komentar