HEADLINE

KWT Sekarwangi Budidayakan Bunga Kresan


Sekincau, WL

Sesuai program Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Kelompok Wanita Tani (KWT) budidayakan bunga kresan yang dikelola oleh seluruh anggota kelompok.

Hal tersebut dijelaskan Ketua Kelompok, Sriyuni, kepada Warta Lambar, Rabu (22/6).

Menurut Sriyuni pembudidayaan bunga kresan dimaksud mampu meningkatkan perekonomian kelompok dan anggotanya. Ditambahkannya, pembudidayaan bunga yang memiliki nilai jual cukup tinggi tersebut, juga bertujuan menciptakan lapangan kerja bagi para anggota itu sendiri.

Masih kata Sriyuni, pembudidayaan bunga kresan telah pernah dilakukan tahun 2010 lalu, dan membuahkan hasil yang tidak sedikit untuk kemajuan kelompok dan anggotanya.

KWT itu juga telah memiliki pemasaran sendiri di Jakarta sehingga kelompok tidak lagi biungung untuk memasarkan bunga tersebut.

Sriyuni berharap, KWT Sekarwangi mampu menjadi contoh bagi KWT lain di lambar dan dapat mengangkat nama baik Lambar. Terpisah Sekretaris Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), Asroni, menambahkan pihaknya berharap kepada Dinas Pertananian untuk selalu memberikan perhatian terhadap KWT itu. “KWT itu cukup berpotensi untuk maju,” pungkasnya. (san)

Tidak ada komentar