HEADLINE

Kondisi Pasar Kembahang Memprihatinkan

Batubrak, WL

Warga Pekon Kembahang Kecamatan Batubrak Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mendesak pemkab setempat merehab pasar setiap hari Senin yang berada di pekon tersebut.

Hal itu diungkapkan Heryanto, warga setempat, kepada Warta Lamba, Senin (27/6). Sejak dibangun beberapa tahun silam pasar tersebut belum pernah diperbaiki sehingga bangunannya tampak memrihatinkan. Selain tidak tersedianya water clossed (WC) tempat pembuangan sampah pasar tidak ada jadi setelah bubar dari hari pasar. ”Sampah menumpuk sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama Ediansyahn mengungkap hal yang sama, seandainya pemkab merehab dan menyediakan tempat limbah atau sampah pasar tentu pengunjung dan pedagang sayuran akan merasa nyaman baik penjualan maupun pembelian.

Terpisah, Peratin Firiansyah, setempat sejak dirinya menjabat beberapa bulan silam keluhan warga tentang pasar itu telah diterimanya dan semua itu akan dicarikan solusinya bersama. “Begitupun juga dari seluruh perangkat pekon akan tetap berusaha semaksimal mungkin mengusulkan perehaban pasar tersebut,” ungkapnya.(rom)

Tidak ada komentar