HEADLINE

Pelayanan KTP Hingga Tingkat Pekon

Belalau, WL

Warga Pekon Bedudu Kecamatan Belalau Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mendapatkan pelayanan pembuatan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) gratis.

Hal tersebut d ungkapkan Peratin Budiyanto kepada Warta Lambar, Senin (27/6). Semua ini, kata dia, dilakukan untuk membayar kekecewaan warganya yang tidak mendapatkan layanan saat pembuatan KTP secara massal di kecamatan beberapa bulan lalu.

Ditambahkan Budiyanto, seandainya ada warga yang belum memiliki indentitas agar segera membuat karena semua itu untuk mencegah terjadinya identitas ganda dan mempermudah pendataan penduduk.

Terpisah, Sabki Umar, mengaku terbantu atas kedatangan petugas dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil melayani pembuatan identitas, karena selama ini kebanyakan warga belum memilikinya. ”Semoga bukan hanya di Bedudu yang mendapat layanan tetapi seluruh pekon yang ada,” terangnya.

Sementara itu warga lainnya, Sahbirin, mengungkapkan telah memiliki identitas dengan adanya layanan pembuatan di tingkat pekon ini. ”Tenti saja saya merasa senang,” pungkasnya. (rom)

Tidak ada komentar