HEADLINE

Kadis Budpar Tampik Tak Perhatikan Objek Wisata Pesisir

Balikbukit, WL

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) membantah jika pihaknya dituding tidak memperhatikan objek wisata di daerah pesisir Krui.

Bahkan, dia mengkalim telah mengajukan usul berbagai pembangunan di objek wisata Pantai Karangnyimbur Tanjungsetia Kecamatan Pesisir Selatan sebagai bentuk perhatian terhadap lokasi surfing terbaik ketiga sejagat itu.

Kadis Budpar H. Hudaibi, SH didampingi Kabid Pengembangan Pariwisata Drs. A. Muzammil, menandaskan objek wisata Pantai Karangnyimbor tersebut merupakan satu dari 10 desa wisata di Provinsi Lampung.

Suksesnya Tanjungsetia menjadi desa wisata tak lepas dari perhatian pihaknya akan kemajuan objek wisata Pantai Karangnyimbur. Prestasi itu tidak serta merta diraih tanpa adanya perhatian Disbudpar.

Selain itu, lanjut Muzammil, pihaknya juga telah mengusulkan pembanguanan sarana dan prasarana wisata pantai dimaksud. Pihaknya juga mengaku telah mengusulkan jalan lingkar wisata pantai itu.

Muzammil juga mengatakan petugas keamanan wisata kedepan juga telah pihaknya ajukan. Selain menjaga situasi, keamanan ini kelak bertugas menevakuasi korban kecelakaan laut, utamanya di sekitar pantai itu. “Semua usulan-usulan itu, merupakan bentuk perhatian pemkab terhadap pariwisata di pesisir Krui,” pungkasnya. (esa)

Tidak ada komentar