HEADLINE

10.000 Pasang Mata Saksikan Deklarasi Edy-Pai

Way Tenong – Tak kurang dari 10.000 pasang mata ikut menyaksikan deklarasi dukungan lima partai politik (Parpol) pengusung pasangan bakal calon kepala daerah (Balonkada) Lampung Barat (Lambar) masa bakti 2017-2022 di Pekon Karangagung Kecamatan Waytenong, DR. H. Edy Irawan Arief, S.E., M.Ec.-H. Ulul Azmi Soltiansa, S.H. alias Paisol (Edy-Pai), Minggu (24/4).  Jumlah tersebut terhitung berdasarkan 3.000 jumlah tempat duduk yang disiapkan panitia, dan sekitar separuhnya masih terlihat berdiri alias tak kebagian kursi.

Antusiasme pendukung sekaligus calon pemilih pasangan ini terlihat sejak pukul 07.00 WIB meski acara dimulai sekitar pukul 9.00. Lokasi deklarasi tidak hanya disesaki pendukung dari Waytenong dan sekitarnya, tapi juga dari Suoh dan Bandarnegeri Suoh—dua kecamatan di Lambar yang relatif sulit dijangkau karena akses jalan yang belum maksimal. Tak pelak Satgas Edy-Pai yang berseragam hitam-hitam tampak sibuk mengatur lalulintas kendaraan Jalur Lintas Barat (Jalinbar) penghubung Kotabumi-Waytenong-Liwa itu.

Seremoni acara yang dimulai pukul 09.00 diawali arak-arakan secara adat tersebut, menyedot perhatian warga sekitar. Tampak keluarga besar dari pasangan ini ikut hadir sebagai ungkapan dukungan atas pencalonan Edy yang kini menjabat sebagai Direktur Pascasarjana Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai) dan Paisol yang masih tercatat sebagai anggota DPRD Lambar untuk kali ketiga dari tiga partai berbeda tersebut, termasuk juga petinggi lima parpol pengusung, maisng-masing PPP, Partai Golkar, PKS, Partai Nasdem, dan Partai Gerindra.

Deklarasi itu diawali sambutan dari keluarga Paisol diwakili kakaknya yang bertugas di dunia penerbangan, Fikri. Ia sengaja pulang ke kampung halamannya di Waytenong yang tengah bertugas di Belanda hanya untuk menyampaikan ungkapan syukur dan ajakan kepada massa calon pemilih agar memantapkan pilihannya pada pasangan Edy-Pai, utamanya yang berada di Waytenong dan sekitarnya. Setelah Fikri, Edy Irawan, dan Paisol mendapat kesempatan orasi berikutnya. Intinya sama: mengajak calon massa pemilih agar tak ragu memantapkan pilihannya pada pasangan ini.

“Bapak-ibu sekalian, pada kesempatan ini saya mengajak agar pada 15 Februari 2017 nanti bisa memilih Edy-Pai. Insya Alloh kami amanah, tidak korupsi, tidak judi, tidak narkoba, tidak mabuk-mabukan, dan tetap memperhatikan kesejahteraan rakyat. Untuk mencapai itu, ayo kita bersatu, ayo bergantian, insya Alloh lebih maju. Jangan pernah gadaikan hak suara anda selama lima tahun ke depan dengan uang, dengan mie instan dan sebagainya hanya karena untuk memilih pasangan calon tertentu. Mari kita berpikir positif, mari kita bangun Lambar ini dengan sungguh-sungguh,” ungkap penggal kalimat orasi Edy yang disambut applaus hadirin.

Acar dilanjutkan dengan deklarasi yang dipimpin langsung Ketua DPW PPP Lampung HMC. Iman Santoso alias Wiwiek. Selain Wiwiek juga hadir sejumlah petinggi parpol berlambang ka’bah itu dari provinsi dan Lambar. Ada pula H. Tony Eka Chandra dan Made Bagiase dari Partai Golkar Lampung dan sejumlah petinggi parpol berlambang pohon beringin tersebut di Lambar, meski Ketua DPD II PG Lambar sama sekali tak terlihat dari awal hingga akhir acara. Lalu, petinggi Partai Gerindara, Partai Nasdem, dan PKS yang diwakilkan kepada pengurus partai tersebut yang ada di Lambar.

Deklarasi pada intinya, kelima parpol yang memastikan diri telah menyatakan dan memantapkan dukungan kepada pasangan balonkada Edy-Pai ini, mengajak seluruh lapisan masyarakat yang telah memenuhi hak pilih untuk tidak ragu memilih pasangan ini. Sekadar diketahui, komposisi pasangan ini terdiriatas akademisi dan politisi. Edy Irawan, meski seorang akademisi, tapi dia juga pernah duduk di kursi legislatif Lampung dari Partai Golkar. Dan Paisiol, yang kini duduk di kursi DPRD untuk kali ketiganya dari tiga partai berbeda, Partai Golkar, PKPB, dan sekarang PPP.(wartalambar.com/aga)






1 komentar: