HEADLINE

Sekkab Tunggu Laporan Inspektorat Terkait Hasil Pemeriksaan Kapus Krui

PESISIR BARAT - Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pesisir Barat (Pesibar) Ir. Fredy S.M., M.M. kini tengah menunggu laporan hasil pemeriksaan dugaan pemotongan dana kapitasi jasa pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diduga dilakukan Kepala Puskesmas (Kapus) Krui Kecamatan Pesisir Tengah, dr. Ali Syahri oleh Inspektorat setempat.

Menurut Fredy sebelumnya, terkait dugaan pemotongan dana dimaksud dipastikannya sudah masuk ke meja bupati. Karena itu pihaknya telah memerintahkan Inspektorat menindaklanjutinya.

"Sudah diperintahkan untuk ditindaklanjuti (dugaan pemotongan dana kapitasi, red). Saat ini masih yang bersangkutan tengah diperiksa Inspektorat," ungkap Fredy, Senin (25/4/2016).

Dengan demikian, lanjut pria yang memelihara kumis itu, pihaknya juga belum bisa memastikan kebenaran dugaan pemotongan dna tersebut kapus dan setoran sebesar 15 persen ke kepala Dinas Kesehatan (Dinkes).

"Nanti, kita tunggu saja apa hasilnya dari Inspektorat. Kalau memang benar ya pasti akan ditindak tegas dan diberi sanksi, sesuai dengan aturan yang berlaku. Apa lagi hal tersebut memang bertentangan dengan program bupati-wabup," kata Fredy.

Sekkab juga meminta Inspektorat dalam menindaklanjuti permasalahan tersebut secepatnya dapat melaporkannya. Dengan begitu action penanganannya tidak terkesan jalan di tempat.

"Apapun hasilnya nanti akan dilaporkan ke bupati. Jadi sekarang biarkan pihak Inspektorat bekerja dulu," pungkas Fredy. (wartalambar.com/aga)

Tidak ada komentar