HEADLINE

Tingkat Karateka Lambar Ujian Kenaikan

Waytenong, WL-Institut Karateka Indonesia (Inkai) Lampung Barat (Lambar), Minggu (5/2), menggelar ujian kenaikan tingkat atau penurunan kyu, di balai Pekon Karangagung Kecamatan Waytenong dihadiri 122 atlet terdiri atas sabuk putih, kuning, hijau,  biru, dan coklat. Acara tersebut dimulai pukul 07.00 hingga berakhir pada sore hari. Demikian dikatakan Ketua Inkai H. Ulul Azmi Sholtiansya, SH., kepada Warta Lambar, Minggu (5/2).

Menurutnya, sebanyak 13 tim penguji majlis sabuk hitam Lambar, menggelar uji kenaikan tingkat karateka, dengan diikuti sebagian atlet Inkai Lambar, dengan pertimbangan dari seluruh anggota tim penguji kelayakan para atlet dalam kenaikan tingkat akan ditentukan, tidak sedikit atlet yang diberi kenaikan tingkat saat dinilai telah layak oleh tim majlis sabuk hitam.

Lanjut dia, kedisiplinan diutamakan dalam mendidik atlet Inkai yang berbakat sehingga mempunyai talenta yang mumpuni, dan bisa menjajal skil di kancah Nasional seperti atlet Sea Games 2011 lalu, Suryadi, salah satu atlet Inkai Lambar, yang berhasil mempersembahkan emas dan perak  untuk Indonesia dalam kejuaraan karate beregu di Pelembang beberapa waktu lalu. “Atlet tersebut menjadi contoh keberhasilan Inkai Lambar, dalam mendidik dan menciptakan atlet karate yang mempunyai kemampuan,” tutur Ulul.

 Sambungnya, setelah diadakan ujian kenaikan tingkat atau penurunan KYU pihaknya akan mempersiapkan diri untuk mengikuti even-even yang akan digelar di tingkat kabupaten, provinsi maupun Nasional. Dengan menanamkan kedisiplinan serta berbagai upaya telah dilakukan untuk menciptaan atlet yang berprestasi. (nop)

terbit 06 Februari 2012

Tidak ada komentar