HEADLINE

Polsek-Warga Jalin Partnershif Building

Sumberjaya, WL-Dalam rangka menjalin kemitraan kepada masyarakat (partnership building), dan implementasi polmas, Polsek Sumberjaya Kabupaten Lampung Barat (Lambar), melaksanakan program satu pekon satu polisi, dimana setiap anggota kepolisian yang bertugas di polsek setempat diberi amanah untuk menjaga pekon yang menjadi tanggungjawabnya.

Dikatakan Kapolsek Sumberjaya—juga membawahi Kecamatan Waytenong, Airhitam, Gedungsurian dan Kecamatan Kebuntebu—AKP Ferya Irawan mendampingi Kapolres AKBP Tatar Nugroho, SIK., kepada, Warta Lambar, Minggu (5/2, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut  setiap anggota ditugaskan untuk mendatangi rumah-rumah masyarakat di pekon sesuai wilayah yang ditugaskan kepada setiap anggota. Kegiatannya berupa silahturahmi kemudian berkomunikasi dengan masyarakat, dengan mengajak masyarakat menjalin kemitraan.

Bahkan anggota memberikan pesan-pesan mengenai Keamanan dan Ketertiban Masyarakat  (Kamtibmas), serta menggali permasalahan yang dihadapi oleh setiap masyarakat yang dikunjungi.

Lanjut dia, pihaknya menghimpun pesan dan harapan masyarakat kepada Polri pada umumnya dan Polsek Sumberjaya pada khususnya, bahkan setiap anggota menerima dengan baik saat ada tips-tips untuk anggota kepolisian dalam menjaga keamanan diri dan lingkungan, serta sekaligus mendata anggota rumah yang didatangi. “Dengan program kepolisian fatners building diharapakan kemitraan antara Polri dan masyarakat akan tetap terjaga sehingga keamanan dan kenyamanan bisa benar-benar dirasakan seluruh masyarakat dibawah wilayah tugas Polsek Sumberjaya,” ucapnya.

Sambungnya, program tersebut akan terus digelar bahkan seluruh anggotanya harus mengunjungi setiap rumah warga dengan menunjukkan bukti data lengkap seluruh anggota keluarga yang telah dikunjungi.

Selain fatnershif building pihaknya juga menggelar sparing jumat dengan mendatangi yang digelar setiap hari jumat dan mendatangi masjid, untuk melaksanakan sholat jumat bersama masyarakat di pekon-pekon, menjalin silaturrahmi dan mendekatkan diri kepada masyarakat. (nop)

terbit 06 Februari 2012

Tidak ada komentar