HEADLINE

BIN Lampung Gelar Vaksinasi Covid-19 di Balikbukit Lampung Barat

BIN Lampung Gelar Vaksinsi Covid-19 di Balikbukit Lampung Barat

LAMPUNG BARAT, WARTALAMBAR - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Lampung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan seluruh kabupaten kota menggelar vaksinasi di wilayah Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lampung Barat, Selasa, 21 Juni 2022.

Menurut Kepala BIN Daerah (Kabinda) Lampung Iwan Satriawan sesuai amanat dari Presiden Joko Widodo melalui Kepala BIN Jenderal Pol (P) Budi Gunawan agar BIN daerah se-Indonesia melanjutkan percepatan vaksinasi dengan target seluruh lapisan masyarakat dengan target 40 juta dosis di seluruh Indonesia, termasuk Binda Lampung dengan 1.440.000 dosis selama tahun 2022.

Vaksinasi ini menyasar semua kategori usia masyarakat meliputi, anak 6 – 11 Tahun, remaja, dewasa dan lansia di 15 kabupaten kota di Provinsi Lampung.

"Mengingat saat ini telah muncul varian baru yakni Omicron BA4 dan BA5 dan Binda Lampung berupaya mencegah penyebaran varian baru Covid-19 tersebut,” katanya.

Iwan menjelaskan, meski saat ini varian baru dari Covid-19, Omicron BA4 dan BA5 diakui belum terdeteksi di Provinsi Lampung dan para ahli kesehatan menerangkan varian baru tersebut tidak memiliki bahaya seperti varian sebelumnya, namun Binda Lampung tetap mengantisipasi munculnya varian lain yang lebih berbahaya. 

"Dan hal ini mendorong Binda Lampung untuk menggencarkan vaksinasi terutama pada vaksin ketiga (Booster) yang masih rendah di Provinsi Lampung."

”Meski pemerintah telah melonggarkan penggunaan masker saat berada di ruang terbuka, tetapi vaksinasi terus kita lakukan agar kualitas kekebalan komunal masyarakat semakin meningkat,” ujarnya.

Dan untuk Provinsi Lampung sendiri, imbuh Iwan, sudah mencapai target sesuai arahan dari Presiden. 

Percepatan capaian vaksinasi ketiga dilakukan agar proses transisi pandemi ke endemi dapat berjalan sesuai dengan harapan. Sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan lebih nyaman dan aman di masa kehidupan semakin mendekati normal saat ini.

"Dengan harapan masyarakat di Provinsi Lampung menyadari bahwa vaksinasi hingga dosis ketiga ini sangat penting, sebagai penguatan kekebalan imunitas masyarakat serta tetap menerapkan protokol kesehatan setidaknya dengan memakai masker dan mencuci tangan,” pungkasnya dalam keterangan yang diterima Waktuindonesia.id (Jaringan Wartalambar.com)

(esa/wlc)

Tidak ada komentar