HEADLINE

Perdapena Gelar Sunatan Massal

Jum'at, 09 September 2011

Ngambur, WL - Persatuan Pemuda Pelajar Ngambur (Perdapena) menggelar sunatan massal dan tabligh akbar di Masjid Nurul Huda Pekon Negeriratu Kecamatan Ngambur Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Kamis (8/9).

Ketua Perdapena Muttaqien, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk lebih memperkuat rasa persatuan pemuda pelajar Ngambur dan membantu keluarga kurang mampu untuk mengkhitan putranya serta untuk meningkatkan ukhuwah Islamiah. “Saat ini kita baru bisa menghitan 50 anak dari seluruh pekon yang ada di Ngambur, namun ke depan harapan akan kita tingkatkan,” ujarnya.

Masih kata dia, pada acara tabligh akbar pihaknya mendatangkan penceramah Dr. Zainul Abidin, M.Ag., dari Bandarlampung dan dihadiri Bupati Drs. H. Mukhlis Basri, M.M..

Perdapena dengan visi menciptakan pemuda yang bertakwa, berbudi luhur, dan cerdas serta mempunyai loyalitas yang tinggi dalam pembangunan utamanya di kecamatan itu. Sementara misi, yaitu mengembangkan potensi kreatif keilmuan, social, dan budaya.

Terpisah, Ketua LP2I, Hazairin Abi, mendukung kegiatan dan program Perdapena itu. “Mengingat hal itu adalah kegiatan positif dan barmanfaat bagi masyarakat terutama generasi muda penerima estafet kepemimpinan.” (sul)

Tidak ada komentar