HEADLINE

Kernet Chain Saw Tewas Tertimpa Pohon Petai

Jenazah Sugeng Purwanto (50) Kernet Chain Saw yang tertimpa pohon Petai adalah warga Pekon Kubulikujaya Kecamatan Batuketulis Kabupaten Lampung Barat 

Jum'at, 23 September 2011

Karyapenggawa, WL - Seorang karnet chain saw (gergaji mesin, red) yang diidentifikasi bernama Sugeng Purwanto (50) warga Pekon Kubulikujaya Kecamatan Batuketulis Kabupaten Lampung Barat (Lambar) tewas mengenaskan dengan kondisi kepala pecah tertimpa kayu pohon petai yang telah rapuh, Kamis (22/9). Malangnya, warga Kubuliku Jaya Batuketulis itu harus meregang nyawa sekitar pukul 09.00 di tempat kejadian perkara (TKP) Pekon Penggawalima Ulu Kecamatan Karyapenggawa, jauh dari keluarganya. Kini kasus tersebut ditangani Polsek Pesisir Tengah.

Kapolsek AKP Azizal Fikri, S.E. mendampingi Kapolre AKBP Harri M.F., SIK melalui Kanit Reskrim Bripka Kadarrahman, mengatakan kronologi peristiwa itu bermula saat sang supir chain saw, Asep (31), usai menebang satu pohon yang lokasinya agak berjauhan dengan pohon petai penyebab petaka tersebut.

Setelah itu, supir dan kernet beristirahat sambil duduk di sekitar lokasi penebangan. Naasnya, tiba-tiba pohon petai yang sudah rapuh patah dan menimpa kernetnya. “Pengakuan Asep dia sudah berteriak bermaksud
menginstruksikan agar korban untuk menghindar. Namun Sugeng lari berbeda arah dengan Asep. Dan kayu itu menimpa bagian kepalanya hingga korban hingga tewas seketika dengan kondisi kayu menancap di kepalanya,” ungkap Kadarrahman.

Menurut Kadarrahman tidak ada saksi mata yang melihat langsung.Kejadian tersebut merupakan kecelakaan murni tanpa ada unsur kelalaian kerja. “Dugaan sementara hal ini murni kecelakaan. Karena pohon yang menimpa bukan pohon yang ditebang,” lanjut Kadarrahman.

Korban tewas dengan kondisi kepala pecah itu langsung dibawa ke Puskesmas Krui guna dilakukan autopsi dan menunggu keluarga korban. “Kini korban sudah berada di Puskesmas Krui dan tengah menunggu keluarga korban untuk dipulangkan,” tutup Kadarrahman. (nov)

Tidak ada komentar