HEADLINE

Potret Kepedulian Prajurit Satgas TMMD Ke-106 Kepada Orang Tua Asuh

Warta Lambar - Bandarnegeri Suoh - Beginilah sosok seorang prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-106 Kodim 0422/Lampung Barat, Potret seorang prajurit Serda Risat panggilanya, terlihat dengan jelas kedekatan TNI yang membantu orang tua asuhnya di Pekon Bandar Agung Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Kabupaten Lampung Barat. 

Di tunjukan dengan sikap seorang prajurit yang menyatu jiwanya dengan rakyat, Serda Risat tak ragu membantu orang tua asuhnya yang sudah berusia 100 tahun, Mbah Wiryo asli warga Bandar Agung, yang rumahnya di tempati oleh Satgas TMMD Ke-106.

Dalam keseharian anggota Satgas TMMD yang memang bertugas sebagai satgas dalam pembangunan membangun desa  dengan tujuan untuk mensejahterakan masyarakat, selain sasaran kegiatan secara fisik maupun non fisik, melalui kegiatan TMMD ke-106 ini  bertujuan untuk  bisa bersatu dengan rakyat dan dapat mendalami apa yang memang menjadi masalah di sekelilingnya, dan demi terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat. Ungkap Serda Risat

Begitupun di unkapkan oleh Komandan Satgas TMMD ke-106 Kodim 0422/LB Letnan Kolonel Kav Adri Nurcahyo S.T, M. Si.,  mengatakan, hubungan antara TNI dan masyarakat harus tetap terjalin baik, harmonis dan humanis, begitu pun dengan orang tua asus tentunya, tanpa harus melihat tahta kasta dan keturunan, sebagi prajurit harus dapat membaur menjadi satu dengan rakyatnya agar dapat terwujudnya persatuan dan kesatuan yang erat." ucapnya

"Allhamdulillah dengan berjalanya waktu, kegiatan TMMD ke-106 ini pun sdh meunjukan hasil yang sangat baik, dalam kegiatan pebangunan serta bermasyarakat.

"Seperti itulah yang diharapkan, karena Rakyat adalah ibu kandung dari TNI. Saya berharap para Satgas menganggap masyarakat dan  orang tua asuh sebagai orang tua sendiri dan tetap jalin hubungan baik. Imbuhnya. (wartalambar.com/rilis)

Tidak ada komentar