HEADLINE

Melalui TMMD ke-106 Kodim 0422/LB Tanam Ribuan Bibit untuk Penghijauan dan Pelestarian Alam

Warta Lambar - Bandarnegeri Suoh - Sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106 merupakan program TNI untuk membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat dalam hal  program fisik maupun non fisik. 

Adapun program non fisik TMMD Reguler Ke-106 yang dilaksanakan oleh Kodim 0422/Lampung Barat adalah dengan melaksanakan penghijauan dan pelestarian alam dengan menanam ribuan bibit pohon di berbagai lokasi yang sudah di tentukan.

Dansatgas TMMD Ke-106 Letkol Kav Adri Nurcahyo S.T, M.Si. dan Camat Bandar Negeri Suoh Suryanto, S.E. bersama anggota Satgas TMMD, mahasiswa, siwa siswi pramuka serta dari Dinas LHK, TNBBS dan masyarakat melakukan penghijauan dengan menanam berbagai jenis tanaman di sepanjang jalan dan lokasi TMMD yang saat ini tengah dibangun TNI.

"Dengan di laksanakannya penanaman ribuan bibit pohon  ini adalah sebagai  upaya pencegahan kerusakan ekosistem hutan dan untuk mengembalikan hutan agar lebih asri serta kembali ke fungsi alam" jelas Dansatgas TMMD Ke-106 Letkol Kav Adri Nurcahyo S.T, M.Si..

 "Ribuan bibit pohon yang ditanam ini kedepannya bisa dirasakan manfaatnya dan kelak saat pohon-pohon itu sudah besar akan menjadi pohon peneduh jalan serta penyeimbang bagi ekosistem alam sehingga suasananya lebih sejuk dan asri" harapannya. (wartalambar.com/rilis).

Tidak ada komentar