HEADLINE

Hidupkan Semangat Peduli Lingkungan, Satgas TMMD ke-106 Kodim 0422/LB Menanam Ribuan Pohon

Warta Lambar - Bandarnegeri Suoh - Sinergitas antara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke -106 Kodim 0422/Lampung Barat bersama masyarakat dan mahasiswa semakin terlihat pada pelaksanaan penanaman ribuan pohon di sepanjang lokasi TMMD Pekon Bandar Agung Kecamatan Bandar Negeri Suoh.

Semangat dan antusias terlihat dalam bekerja patut diapresiasi sangat baik antara TNI, masyarakat maupun mahasiswa yang tidak mengenal lelah walaupun harus menempuh jarak yang cukup jauh dengan bejalan kaki disertai dengan cuaca cerah dan panas tetapi tak menyurutkan sedikitpun semangat untuk turut serta dalam kegiatan.

Penanaman ribuan pohon yang di awali oleh Komandan Satgas TMMD Letkol Kav Adri Nurcahyo, S.T, M.S,i., mulai dari titik nol sepanjang pembangunan jalan sampai titik lokasi akhir yang menempuh jarak 2,8 Km serta di seputaran lokasi pembangunan jembatan penghubung Pemangku Rawa Tingkat Pekon Bandar Agung dan Pekon Srimulyo.

Selain dari sasaran kegiatan fisik pembangunan dalam program TMMD ke-106  Kodim 0422/LB, upaya penanaman pohon ini bertujuan untuk menghijaukan kembali lingkungan yang mulai tandus dan gersang serta sebagai peneduh sekaligus penahan tanah di sepanjang jalan.

Antusias dari kesinergian antara TNI, Masyarakat, mahasiswa, siswa siswi Pramuka dan instansi terkait ini pun  terlihat jelas saling bergotong royong dalam melaksanakan penanaman pohon dengan saling bahu membahu memindahkan membawa bibit pohon dan menanam bareng dari titik awal penanaman sampai ke titik akhir. (wartalambar.com/rilis)

Tidak ada komentar