HEADLINE

Promosikan Kopi, Karang Taruna Lampung Barat Gelar Sruput Kopi


Lampung Barat - Guna mengangkat Potensi Kopi Robusta dan wisata di Lampung Barat, Karang Taruna Indonesia yang dimitori Parosil Mabsus menggelar Festival Kopi "Sruput Kopi" di Rest Area (Puncak) Sumberjaya Lampung Barat. Puluhan produk kopi (Luwak dan non Luwak) dan UKM lain nya akaan dipamerkan dalam acara ini.

"Kopi sebagai sektor terbesar pengerak tenaga produktif di Lambar harus dimaksimalkan guna kesejahteraan rakyat. Ada pameran, pelatihan, dan buyer dari luar daerah hadir pada acara ini," kata Parosil Mabsus.

Tak hanya itu, lanjut Parosil, potensi wisata dan budaya yang ada di Lampung Barat kedepan nya harus lebih dimaksimalkan.
"Ada hutan, danau, air terjun, kopi dan lain-lain disini. Dan ini modal yang harus kita optimalkan," kata nya.


Ditempat terpisah, Ari Patra Ketua Pelaksana "Sruput Kopi" menambahkan, bahwa acara ini merupakan wujud dari kerja nyata pemuda dalam rangka terwujudnya Lampung Barat Hebat.

"Kedepan acara ini akan menjadi acara rutin. Dengan kualitas acara yang lebih maksimal. Bicara kopi ya Lampung Barat," papar Ari.

Ari juga menyampaikan bahwa pendaftaran peserta acara masih dibuka hingga jumat malam. Dan gratis tanpa dipungut bayaran. "Bagi yang berminat mengikuti pameran kopi, pagelaran musik dll dapat menghubungi kami," tutup Ari. ( wartalambar.com / aja )






Tidak ada komentar