HEADLINE

Erlina Buka Sosialisasi Displin Lalin

Erlina, S.P., M.H.
Wakil Bupati Pesisir Barat
PESISIR BARAT - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) melalui Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informatika (Dishubkominfo), menggelar sosialisasi ketertiban lalulintas dan angkutan umum dengan tag line, "Aku Pelopor Disiplin Berlalulintas", Kamis, 03 Maret 2016.

Sosialisasi yang dipusatkan di Gedung Wanita krui Kecamatan Pesisir Tengah  tersebut dibuka Wakil Bupati (Wabup) Erlina, S.P., M.H. yang menilai positif diselenggarakannya kegiatan itu mengingat peranan dan keseriusan dinas terkait dalam konteks tertibnya lalulintas dan angkutan umum di Pesibar.

"Program ketertiban lalulintas dan angkutan umum adalah pekerjaan membangun yang kompleks yang bersifat lintas bidang atau sektor," jelas Erlina.

Seluruh aktifitas yang berada dibawah judul besar harus diutamakan pengurangan risiko kecelakaan lalulintas dan pemahaman masyarakat terhadap rambu-rambu lalu lintas.

Hal tersebut dapat terwujud dengan adanya kerjasama dan kaloborasi banyak pihak dari semua tingkatan yang ada di masyarakat.

"Tertib lalulintas dimulai dari diri kita sendiri. Dengan mematuhi peraturan diterapkan, contoh kecil dalam penggunaan helm. Parkir kendaraan pada tempatnya, bukan lantaran dia seorang bupati atau wakil, atau pimpinan daerah lain, sehingga seenaknya saja dalam mengemudi atau parkir sembarangan, semua elemen dan tingkatan masyarakat wajib mewujudkan tertib lalu lintas," papar Erlina.

Sementara,  Kepala Dishubkominfo Syamsul Hilal, mengatakan sosialisasi diikuti para pemilik kendaraan umum seperti travel, angkutan dan motor ojek serta peserta pelajar ditingkat sekolah menengah atas.

"Kami telah menyiapkan nara sumber dari Dishubkominfo Pesibar, serta nara sumber dari Kapolres Lampung Barat (Lambar) AKPB Andy Kemala, S.Ik., yang disampaikan Kasat Lantas AKP. Iskandarsyah," pungkas Syamsu. (wartalambar.com | aga)

Tidak ada komentar