HEADLINE

Alumni Saburai Bantu Korban Banjir

PESISIR BARAT - Musibah bencana alam yang terjadi di sejumlah pemangku (dusun) di beberapa pekon di Kecamatan Ngambur Kabupaten Pesisir Barat menarik perhatian kelompok atau komunitas lainnya yang peduli.

Salah satunya organisasi Ikatan Alumni Pasca Sarjana Saburai Pesisir Barat yang berkesempatan menyalurkan kepedulian dari para pengurus dan anggota untuk para masyarakat yang tertimpa bencana banjir dan tanah longsor di Kecamatan Ngambur.

Ketua Ikatan Alumni Pasca Sarjana Saburai Pesisir Barat, Hapzi N.S., S.Pd. M.M. didampingi Wakil Ketua Armen Qodar, S.P., M.M., Selasa (15 Maret 2016), mengatakan kepengurusan dan anggota Ikatan Alumni Pasca Sarjana Saburai menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terkena musibah bencana alam.

"Dengan dipimpin langsung oleh ketua Ikatan Alumni Pasca Sarjana Saburai, kami menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis melalui Camat Ngambur untuk diserahkan kepada yang memang berhak dan layak untuk menerima paket sembako itu," jelas Armen.

Diketahui, Ikatan Alumni Pasca Sarjana Saburai Kabupaten Pesisir Barat tersebut yang terbentuk belum genap dua bulan tersebut dengan pengurus dan anggota berjumlah 15 orang, menjalankan organisasi dengan memberikan kepedulian kepada masyarakat yang terkena musibah.

"Sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat yang selalu dekat dengan semua lapisan masyarakat, terlebih kepada warga yang membutuhkan bantuan dan kepedulian. Bantuan paket sembako sebanyak kurang lebih 100 paket kami berhasil kumpulkan dari sumbangan masing-masing anggota dan pengurus Ikatan Alumni Pasca Sarjana Saburai, semoga bantuan itu bisa sedikit membantu korban bencana," papar Armen.

Sementara, Camat Ngambur, Robinson menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak baik itu intansi terkait dan komunitas atau organisasi seperti Ikatan Alumni Pasca Sarjana Saburai Pesisir Barat yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah bencana alam.

"Sejak terjadi musibah banjir dan tanah longsor pada Minggu (13 Maret 2016), perhatian khusus dan bantuan berangsur terus datang untuk memantu warga. Untuk itu kami pihak kecamatan mengucapkan terimaksih atas semua perhatian baik berupa materi dan dukungannya. Kami akan menjalankan amanah yang diembatkan untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang memang benar-bener berhak menerimanya," pungkas Robinson. (wartalambar.com | aga)

Tidak ada komentar