HEADLINE

RSUD Alimuddin Umar Liwa Diresmikan Bupati Lampung Barat

BALIK BUKIT - Rumah sakit umum daerah (RSUD) kini berubah nama RSUD alimuddin umar yang diresmikan bersamaan dengan gedung VVIP serta gedung kelas 1 oleh Bupati Lampung Barat (Lambar)  Drs. Hi. Mukhlis Basri M.M., pada hari ini Selasa, 23 Februari 2016, di Aula Rumah Sakit Setempat.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut Bupati Lambar Drs. Hi Mukhlis Basri MM, Wakil Bupati Lambar Drs. Hi. Makmur Azhari, Ketua TP PKK Lambar Dra. Helwiati Mukhlis Basri, Wakil Ketua TP PKK Yulia Makmur, Ketua Darma Wanita Persatuan Yulita Nirlan, para asisten dan staf ahli Bupati, Keluarga besar Alimuddin Umar, Direktur RSUD Dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B, suntan dari empat kebuayan Buay pernong, Buay Nyerupa,  Buay Belunguh dan Buay Bejalan di Way, sejumlah kepala Satker, dan keluarga besar RSUD.

Dalam Sambutannya Bupati mengatakan, perubahan nama tersebut dipandang sangat penting dan sudah seharusnya setelah sebelumnya melalui peroses yang cukup panjang untuk mencegah kegaduhan dan komplain masyarakat atas perubahan nama tersebut, selain nama  juga penambahan gedung VVIP dan kelas 1, nama tersebut diambil sebagai bentuk penghargaan kita atas jasa beliau.
“Alimuddin Umar adalah putra Lambar yang telah mendapatkan penghargaan sebagai pahlawan Provinsi Lampung, nama tersebut diambil sebagai bentuk penghargaan dan untuk mengenang jasa-jasa beliau untuk Lambar,”ungkapnya.

Bupati juga mengatakan bahwa Lambar masih kekurangan pegawai baik untuk tenaga kesehatan, Guru, Dinas bahkan Kecamatan. sehingga Kabupaten Lambar telah mengusulkan untuk penerimaan pegawai, namun hal tersebut masih menunggu keputusan dari pusat, “ saya berharap kepada pegawai yang ada untuk bisa bekerja dengan baik serta mengabdi di Kabupaten Lambar jangan minta untuk pindah ke daerah lain karna di Lambar ada 26 pekon yang tidak memiliki bidan dan ada 6 puskesmas yang tidak memiliki dokter,”ungkapnya.

Terakhir Bupati berpesan kepada seluruh pegawai RSUD untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan menaikkan skor dari Kabupaten tertinggal karena salah satu dari faktor daerah tertinggal adalah kesehatan. “terus berbenah dan bersama kita wujudkan rumah sakit kita ini sebagai rumah sakit kebanggaan masyarakat lampung barat,”pungkasnya.

Sementara dalam sambutannnya putra ke tiga dari Bapak Alimuddin Umar,  Firmansyah (feri) gelar raja pemuka alam yang mewakili ibunda beliau mengucapkan terimakasih kepada bupati dan semua pihak yang atas pemberian nama RSUD Alimuddin Umar yang merupakan kehormatan bagi keluarga beliau.

Feri juga mengatakan alimuddin Umar sangat identik dengan nama kabupaten Lambar karena dalam peroses pembentukan Kabupaten Lambar beliau adalah tokoh yang berperan aktif

Selanjutnya dalam Laporan Direktur RSUD Pada saat ini RSUD Alimuddin Umar selain telah memiliki dokter spesialis dasar yakni bedah, penyakit dalam, kebidanan dan penyakit kandungan serta spesialis anak, juga telah di dukung oleh dokter spesialis THT KL dan spesialis anestesi, sehingga beberapa operasi besar dan khusus yang semula tidak bisa kita lakukan di RS kita telah dapat kita kerjakan seperti operasi Amandel, operasi Polip, operasi hernia pada anak dibawah 10 tahun dan sebagainya.

“Dengan dukungan 7 (tujuh) dokter umum serta paramedic yang terus bertambah, kita juga berupaya agar setiap saat selalu tersedia tenaga medis yang siap melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan di RSUD Alimuddin Umar,”ungkapnya.

Untuk memperbaiki mutu layanan dan merespon keluhan, saran maupun pertanyaaan dari masyarakat, RSUD Alimuddin Umar juga telah membuka layanan sms center pada nomor 0811 7959 666 , menyediakan kotak saran pada setiap ruangan serta website www.rsudliwa.com. RSUD Alimuddin Umar juga bekerjasama dengan radio dan surat kabar dalam penyebarluasan informasi.
Selanjutnya pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati dan seluruh Jajaran atas dukungan kebijakan dan anggaran sehingga RSUD Alimuddin Umar bisa semakin maju dan berkembang seperti sekarang. Terimakasih juga kami sampaikan kepada Bapak Ibu Kepala Puskesmas Se Kabupaten Lampung Barat atas kerjasamanya selama ini. Dukungan tetap kami harapkan agar RSUD Alimuddin Umar dapat menjadi RSUD Kebanggaan Masyarakat Kabupaten Lampung Barat sesuai dengan Visi kami.

Tidak ada komentar